Yuk Naik Gunung Di Lembang

  • AWESOME!13
    • 7
    • 5
    • 4
    • 1
    • 0
sumber gambar : Pribadi

 
Naik – naik kepuncak gunung, tinggi – tinggi sekali. Senang rasanya apabila kita bisa pergi ke lembang ya. Selain sejuk, di kawasan ini juga menawarkan salah satu obyek wisata gunung yang sangat terkenal yaitu gunung tangkuban perahu, yang tepatnya berada di Sukajaya, Lembang, Kab. Bandung Barat.

Gunung yang sekaligus obyek wisata ini buka Setiap hari, Mulai Pukul 08.00 – 17.00 WIB. Gunung ini juga terbilang masih aktif lho tetapi masih tetap menjadi primadona karena tempat wisata alam khas pegunungan yang banyak memiliki keunikan serta tentunya keindahan panorama serta kesejukan udaranya ini mampu menarik banyak jumlah kunjungan wisatawan untuk berkunjung ke tempat yang asri sangat indah ini pada saat akhir pekan apalagi ketika musim liburan panjang tiba, bahkan pengunjung dari mancanegara.
Memasuki kawasan gunung tangkuban perahu kita akan langsung disuguhi oleh udara yang sejuk yang beraroma belerang khas gunung tangkuban perahu. Jangan khawatir haus atau lapar karena disana banyak sekali para pedagang yang turut menghiasi pemandangan di gunung tangkuban perahu

Obyek wisata gunung ini memiliki tingkat suhu rata-rata pada siang hari berada dikisaran 17 derajat Celsius, sementara suhu di malam harinya jauh lebih ekstrim lagi, karena bisa mencapai 2 derajat Celcius. Oleh karena itu setiap pengunjung yang hendak ke sini, persiapan bawa jaket yang tebal bisa menjadi solusi atau bahan pertimbangan yang terbaik dan tepat,agar tidak kedinginan.

Tangkuban Perahu memiliki tiga kawah utama yang terbentang luas, jadi kalau kamu mau mencoba menyusuri alur jalan di setiap sisinya bisa menghabiskan waktu kira-kira 2 jam lebih. Oleh karena itu kalau kamu berencana datang ke sini untuk menikmati keindahan kawasan ini dianjurkan memakai sepatu dan perlu menyiasati waktu, karena kawasan wisata yang beroperasi mulai pukul 07.00 sampai pukul 17.00 sore ini bisa diselimuti kabut sewaktu-waktu.
 
Pada tahun 2014 yang baru lalu, Gunung Tangkuban Perahu pernah beberapa kali ditutup akses jalan masuknya oleh pemerintah daerah jawa barat karena diperkirakan akan meletus.Hal tersebut dikarenakan intensitas semburan kawah serta asap belerang yang meningkat dikhawatirkan menjadi pertanda bahwa gunung tangkuban perahu ini  akan meletus dan tentunya sudah sangat berbahaya bagi para wisatawan yang akan berkunjung ke sini serta akan mengancam keselamatan mereka. Oleh karena itu sempat beberapa kali ditutup dari aktifitas wisata,meskipun beberapa waktu kemudian dibuka kembali dikarenakan aktifitas vulkaniknya di rasa dan dianggap sudah kembali ke keadaan normal dan tidak berbahaya.
 
Source : Pribadi
Kiriman Lainnya