Youth Super Camp, the Creator of Jogja, the Creator is Me

  • AWESOME!13
    • 7
    • 5
    • 4
    • 1
    • 0
sumber gambar : Dokumentasi FAKTA

Sesuai dengan namanya, Youth Super Camp adalah camp untuk meningkatkan akademisi, meningkatkan kepercayaan diri dan pengembangan kepemimpinan serta sarana sosialisasi antar anak remaja di Kota Yogyakarta. Kalau Jembatan Persahabatan diperuntukkan bagi pelajar SMA/SMK/sederajat, Youth Super Camp dipersembahkan bagi pelajar SMP. Telah diadakan sejak 2015, pada tahun 2016 Youth Super Camp kembali digelar bertempat di Desa Karangmojo, Gunungkidul. Tepatnya dilaksanakan pada hari Sabtu sampai Minggu, tanggal 20-21 Agustus 2016.

Kegiatan ini diikuti sebanyak kurang lebih 100 pelajar SMP di kota Yogyakarta. Dengan menggunakan sistem homestay, peserta dapat meningkatkan nilai sosial terhadap masyarakat. Kegiatan ini bertujuan untuk mempertajam kemampuan belajar, meningkatkan keterampilan sosial, dan meningkatkan keterampilan menulis.
Dalam kegiatan ini, aturan yang wajib dilakukan adalah “meletakkan telepon”. Semua peserta diminta untuk menyerahkan semua barang elektronik (ponsel, kamera, iPad, iPod, tablet, MP3 player, dll) selama acara berlangsung. Untuk durasi kamp mereka diizinkan untuk menggunakan barang-barang ini selama 10-20 menit sehari, itu saja saat istirahat.

Serangkaian materi diberikan pada hari pertama, penambahan wawasan ini diberikan oleh pembicara yang berkompeten di bidangnya. Maka, peserta dibuat tidak bosan dengan selingan hiburan yang disisipkan pemateri. Pada hari kedua, peserta diajak outbond dengan mengunjungi Goa Pindul dan kegiatan outbond yang sudah disiapkan. Peserta dipastikan dapat mengikuti seluruh acara di kegiatan Youth Super Camp dengan baik hingga akhir acara, dan tetap selamat sampai rumah.

Diharapkan lewat kegiatan Youth Super Camp ini dapat meningkatkan nilai, kepercayaan diri, dan motivasi. Selain itu dapat menciptakan persahabatan antar peserta dengan peserta maupun peserta dengan panitia.
Source : Dokumentasi FAKTA
Kiriman Lainnya