Video Blogku, Golden Tiket Riau (Internet Sahabat Anak Forum Anak NTB)

  • AWESOME!13
    • 7
    • 5
    • 4
    • 1
    • 0
sumber gambar : Forum Anak NTB

Halo Anak Sasambo !

Halo Anak Indonesia !

Cerita dibalik senangnya berangkat ke Riau untuk Forum Anak Nasional 2017.

Anak itu harus cerdas, aktif, kreatif, dan produktif dalam menggunakan internet. Karna melihat keadaan saat ini, banyak sekali anak – anak diluar sana yang salah dalam penggunaan internet.

Forum Anak NTB dalam upaya pengurangan penggunaan internet tidak sehat mengadakan suatu tantangan bagi anggota Forum anak di provinsi NTB, dan tantangan ini juga dapat diikuti oleh anak diluar keanggotaan Forum Anak.

Melihat saat ini banyak sekali bentuk isi dalam internet, contohnya saja Youtube. Youtube sudah mendunia, dikenal banyak orang, baik anak – anak maupun dewasa. Tetapi tidak jarang kita temukan di Youtube banyak video  yang seharusnya tidak untuk ditonton oleh seorang anak . Karena itu, Forum anak NTB  dalam menyikapi hal tersebut  membuat suatu tantangan kepada anggota Forum Anak NTB dan Anak diluar keanggotaan Forum Anak untuk mengikuti “Vlog Challenge Fantab”. Bukan sekedar vlog biasa, tetapi didalam menyelesaikan tantangan tersebut, peserta diberikan  beberapa tema pembahasaan  dalam vlog mereka nantinya. Dalam tantangan ini, peserta diberikan 2  tema yaitu Pemerataan Pendidikan dan Pendewasaan Usia Perkawinan  (PUP). Yang dimana ada beberapa kategori untuk menjadi pemenang dalam tantangan vlog Fantab. Dan pemenang berkesempatan mendapatkan Golden Tiket ke Riau untuk mengikuti acara Forum Anak Nasional 2017 dan menjadi tamu dalam acara Temu Forum Anak NTB di Hotel Grand Legi Mataram 18 – 20 Mei 2017.

Beberapa penilaian yang diberikan kepada mereka yaitu tentang bagaimana cara menyampaikan informasi yang baik kepada masyarkat. Tentang apa saja kontribusi mereka terhadap lingkungan dan Forum Anak di daerah masing – masing. Vlog tersebut terlebih dahulu dikirimkan ke email FANTAB untuk penilaian. Setelah melewati beberapa tahap penilaian oleh Fasilitator Forum Anak NTB, maka dari sekian banyak peserta dipilih 5 besar terbaik untuk mengikuti tahap penilaian selanjutnya. Vlog  5 besar tersebut akan di upload ke Youtube oleh Humas Forum Anak NTB, karena penilaian tahap selanjutnya berdasarkan viewers. Tujuan penilaian berdasarkan viewers ini adalah salah satu cara kreatif untuk menyebarkan informasi kepada orang lain, dengan menonton vlog tersebut, secara tidak langsung mereka mendapatkan informasi tentang Pemerataan Pendidikan atau Pendewasaan Usia Perkawinan (PUP) yang dimana adalah tema utama dari Vlog Challenge Fantab.

Dari semua tahap tersebut maka ditemukanlah pemenang Vlog Challenge Fantab, yaitu Ahmad Fadly Syarif Zein anggota Forum Anak Lombok Timur yang mengangkat tema Pendewasaan Usia Perkawinan (PUP). Sesuai dengan ketentuan, maka Ahmad Fadly Syarif Zein berhak mendapatkan Golden Tiket untuk berangkat ke Riau mengikuti acara Forum Anak Nasional, yang sebelumnya Ahmad diundang sebagai  tamu dalam acara Temu Forum Anak NTB untuk diberikan penghargaan secara simbolis oleh Bapak Wakil Gubernur NTB Muh. Amin M.Si. 
Source : Forum Anak NTB
Kiriman Lainnya