Oleh : Brillyant Chautshar
Kategori : Karya Tulis

Halo teman-teman yang penulis sayangi, sudahkan kalian penuhi kewajiban kalian hari ini? Semoga tetap patuh terhadap kewajibannya sebagai anak ya šŸ˜˜

Teman-teman, kata 'Jujur' adalah hal yang paling mudah diucapkan tetapi sangat sulit untuk di lakukan karena seseorang jika berkata jujur namun hatinya ternyata masih berbohong. Hal ini dikarenakan setiap orang cenderung menutupi diri dari kesalahan dan ingin selalu terlihat benar di mata orang.

Semua orang pada dasarnya ingin mencapai tujuan yang diinginkan dan akan melakukan hal curang sekalipun agar tujuannya tercapai. Salah satu contoh yang paling menonjol terutama dikalangan pelajar yakni mencontek. Hal ini menggambarkan para pelajar sebagai generasi penerus bangsa lebih mementingkan hasil dibandingkan dengan proses. Jika hal ini terus berlanjut maka para generasi penerus bangsa akan mengandalkan dan bergantung kepada orang lain padahal belum tentu orang yang diandalkannya lebih baik dari dirinya.

Pada hakikatnya, apapun hasil yang diperoleh adalah sebagai tolak ukur kemampuan dari dalam diri seseorang. Hasil tidak akan mempengaruhi sukses tidaknya seseorang di masa depan, namun proses untuk mencapai hasil adalah bukti bahwa kejujuran adalah awal dari kesuksesan.

JUJUR ITU HEBAT!!!

SHARE!

Brillyant Chautshar Terverifikasi

"Saya dari Forum Anak Lombok Timur Provinsi Nusa Tenggara Barat dan menjadi Anggota Tim Statusfan.com 2017"

Follow


14 Mading


Belajar dari Jejak Najwa Shihab

Kategori : Karya Tulis

Say No To Bully

Kategori : Karya Tulis

Hak Anak Untuk Mendapatkan Pendidikan

Kategori : Karya Tulis

JIKA

Kategori : Karya Tulis

Anak Kepri Memaknai Sumpah Pemuda

Kategori : Karya Tulis