Tips Berpergian Naik Pesawat

  • AWESOME!13
    • 7
    • 5
    • 4
    • 1
    • 0
sumber gambar :

Yeaayyy, tanggal merah! Ada yang mau liburan naik pesawat terbang? Nah, di sini aku mau berbagi sedikit pengalamanku berpergian menggunakan pesawat terbang. Check it out!

1. Baca dan perhatikan terlebih dahulu di terminal berapa dan jam berapa pesawat kita berangkat pada tiket. Jadi, saat kita on the way menuju Bandara, kita sudah tau harus ke terminal berapa dan jam berapa kita harus tiba. Usahakan sudah tiba 2 jam sebelum keberangkatan ya, agar saat urus beberapa hal tidak terburu-buru lalu terlambat :D

2. Setibanya di Bandara, hal yang dilakukan pertama kali yaitu check in. Di pintu check in, kita akan melewati metal detector petugas Bandara akan  memeriksa tiket kita.
Tips dari Karien, genggam tiket, kartu identitas/tanda pengenal dan paspor (bila berpergian ke luar negeri) selama kita mengurusi beberapa hal di Bandara. Atau kalau mau lebih aman dan praktis, satukan semua hal-hal yang diperlukan sepanjang urusan pemeriksaan di dalam sebuah dompet kecil ;) .

3. Sesudah melewati gate check in, carilah meja check in sesuai dengan maskapai penerbangan pesawat kita. Di sini akan dilakukan pemeriksaan tiket kembali dan memeriksa kartu identitas kita (kalau anak-anak umumnya diperiksa kartu pelajar nya :D ). Selain itu, barang bawaan kita yang perlu masuk bagasi pesawat juga akan ditimbang lalu dimasukan ke dalam bagasi pesawat. Eitsss, kalau barangnya melebih kapasitas bagasi akan dikenakan biaya lebih, lho. Dan satu lagi tips dari Karien, kalau kita membawa tas berukuran kecil atau sedang, cukup kita taruh di kabin pesawat tidak perlu di bagasi.
 Sesudah check in, kita akan mendapat boarding pass. Boarding pass juga perlu nih untuk kita genggam untuk mempermudah urusan pemeriksaan berikutnya

4.Untuk yang akan ke luar negeri, kita akan melewati bagian imigrasi. Di sini, petugas akan periksa paspor dan diri kita. Kalau lolos, petugas akan memberi stempel atau cap dari Bandara.

5. Setelah semua urusan diatas lerlewati, kini saatknya kita memasuki ruang tunggu atau boarding room di gate yang sesuai dengan apa yang tertera di boarding pass. Namun sebelum masuk ruang tunggu, kita lagi-lagi akan melewati pemeriksaan boarding pass dan kartu identitas. Setelah kita suah berada di ruang ini, harap tenang dan dengar pengumuman kapan pesawat mu siap di naiki, ya! 

6. Sesaat kamu mendengar pengumuan bahwa pesawat sudah siap di naiki, bergegas lah bernajak menuju pesawat dengan tanpa terburu-buru apa lagi menyerobot. Carilah nomor bangku pesawat sesuai dengan yang tertera pada boarding pass and have a safe flight!

Yap, sekian tips dan trik dari Karien. Semoga bermanfaat :)
Source :
Kiriman Lainnya