Oleh : Forum Anak Kabupaten Situbondo
Kategori : Liputan

Pada hari Selasa, tanggal 4 September 2018 lalu, Forum Anak Kabupaten Situbondo (FAKASIBOND) kedatangan tamu spesial, yakni tim Penilai Jawa Pos Otonomi Awards (OA) tahun 2018. Adapun OA tahun 2018 ini bertemakan "Ayo Inklusi!".

Tim penilai datang untuk menilai Kabupaten Situbondo yang ikut serta dalam kompetisi tahunan Otonomi Awards. Tidak hanya dengan mendatangi Organisasi Perangkat Daerah (OPD) maupun instansi/lembaga yang ada di Situbondo, namun juga mendatangi Sekretariat FAKASIBOND.

Tim penilai ingin mengetahui secara langsung sejauh mana keterlibatan teman-teman disabilitas di Forum Anak. Ternyata diketahui bahwa anak disabilitas sangat aktif dan antusias dalam berkegiatan. Bukti inklusivitas forum anak adalah banyaknya pengurus yang mempelajari atau bahkan menguasai bahasa isyarat Indonesia (BISINDO). 

Kami yakin bahwa setiap anak memiliki hak yang sama. Forum Anak Kabupaten Situbondo bertekad untuk menjadi wadah partisipasi anak yang menyenangkan untuk semua dan nondiskriminasi. Kami bangga bisa ikut mengharumkan nama Kabupaten Situbondo.

SHARE!

Forum Anak Kabupaten Situbondo

"Forum Anak Kabupaten Situbondo didirikan pada tanggal 04 November 2011 sebagai wadah partisipasi anak Situbondo dalam pembangunan. Di usianya yang ke-7 tahun ini, Forum Anak Situbondo terus berupaya menemukan cara terbaik dalam meneruskan aspirasi anak Kota Santri. Kami menyadari bahwa masih banyak pekerjaan rumah yang belum terselesaikan. Masih banyak teman-teman sebaya kami yang belum mendapatkan hak-hak mereka. Maka, kami akan selalu berikhtiar seraya mengadahkan tangan memohon pada hadirat Tuhan, agar senantiasa membimbing dan memberikan keteguhan hati ini. Aamiin..."

Follow


50 Mading