• 13
    • 7
    • 5
    • 4
    • 1
    • 0

Perkenalkan nama saya Dwi Novita Sari
Saya bersekolah di SMAN 1 Situbondo dan saya merupakan salah satu anggota Forum Anak di Kabupaten Situbondo.

Nah saya bakalan berbagi cerita tentang lomba masak ikan kerapu yang dilaksanakan pada hari Minggu tanggal 24 Maret 2019. Yukk simak ceritanya !

Forum Anak mengeluarkan 3 tim untuk lomba itu dan saya salah satunya. Rekan satu tim saya adalah Tamara, kita memutuskan memasak Kerapu Asam Manis untuk perlombaan tersebut. Pada saat lomba kita kesulitan saat membersihkan ikannya karena ikannya masih hidup dan sangat licin. Namun, Alhamdulillah kita bisa menyelesaikan masakan kita tepat waktu. Pada saat penilaian itu mendebarkan dan hingga pengumuman pemenang itu juga sangat mendebarkan kerena mengucapkan angka 4.. sebab kita mendapatkan nomor 44, tapi ternyata sebelah kita yang yang dipanggil yaitu nomor 43. Sedikit kecewa sih, tapi ya sudahlah kita sudah berusaha untuk melakukan yang terbaik mungkin itu bukan rejeki kita.

Lomba masak ikan tersebut diselenggarakan agar masyarakat Situbondo lebih suka mengkonsumsi ikan. Mengembangkan icon Situbondo "Kerapu" karena Situbondo terkenal dengan ikan kerapu cantik yaitu hasil persilangan kerapu macan dan kerapu batik sehingga disingkat menjadi kerapu cantik. Situbondo juga terkenal sebagai pengekspor kerapu bukan hanya di Indonesia tapi hingga ke tingkat Asia. Tentunya saya sebagai masyarakat Situbondo sangat bangga. Bahkan Situbondo juga terdapat wisata yang bernama "Kampung Kerapu" . Dan menurut saya acara tersebut sangat bagus dan menarik karena membuat masyarakat lebih antusias untuk mangkonsumsi ikan dengan berbagai macam kreasi masakan. Selain itu, juga menambah kreatifitas masyarakat Situbondo baik itu ibu - ibu maupun para pelajar.

Saya berharap semoga Situbondo bisa lebih meningkatkan prestasinya dan mengembangkan kota ini menjadi lebih maju dengan memanfaatkan potensi - potensi yang ada. Seperti yang kita tahu Situbondo bisa dibilang kota terpencil dan tertinggal hingga mendapat julukan sebagai kota mati. Jadi saya berharap Situbondo bisa bangkit dan menghilangkan julukan tersebut menggantinya dengan kota berkembang dan maju.

Sumber Gambar : Dokumentasi Forum Anak Kabupaten Situbondo
Kiriman lainnya
Kiriman Forum Anak Kabupaten Situbondo