Forum Anak Kabupaten Situbondo

The Day of MTBS XI

Oleh : Forum Anak Kabupaten Situbondo
Kategori : Liputan

28 Oktober 2017. Siapa yang tidak ingat tanggal itu? Bahkan mungkin, beberapa dari kalian sudah menandai kalender masing-masing berminggu-minggu sebelumnya. Tentu saja, itu hari pelaksanaan dari pentas seni tahunan terbesar di Situbondo, MTBS XI!

Sejak pagi hari, kesibukan sudah memenuhi area SMAN 1 Situbondo. Para panitia mulai mengerjakan bagian masing-masing. Mulai dari memasang pembatas-pembatas area, membersihkan area penoton, memasang tenda-tenda untuk tenant, dan melengkapi kebutuhan acara maupun penampil. Seluruh sudut sekolah sudah mulai di dekor sesuai tema acara: Unity in Diversity.

Tidak hanya di dalam area sekolah, kesibukan juga memenuhi halaman depan karena loket pembelian tiket sudah dibuka dengan harga Rp40.000,00 hanya sampai jam 2 sore! Benar-benar hari yang ramai dan penuh antusiasme.  Menjelang siang, beberapa panitia bergantian pulang untuk sekedar mandi dan berganti baju. Tentu mereka tidak bisa berlama-lama, karena pekerjaan yang harus dikerjakan benar-benar banyak, loket tiket juga masih terus dibuka.

Jam 2 sore, semua pantia yang berjumlah lebih dari 100 orang sudah siap di sekolah dan menempati posisinya masing-masing. Mereka harus bersiap, karena apa yang telah diperjuangkan selama berbulan-bulan akan dipertaruhkan dalam satu malam. Dan tepat jam 5 sore, gerbang MTBS XI dibuka!

Pra-acara dimulai dengan lancar, sedikit masalah saat gitar yang digunakan Billy sempat mati di awal penampilan. Namun sang penyanyi, Vivi, tetap meneruskan penampilannya. Suara seruan dari penonton mulai terdengar saat lagu terakhir yang dibawakan Vivi dan Billy diiringi oleh couple dancer Andhika dan Karisma. Pembukaan yang manis tersebut dilanjutkan dengan penampilan Superchrome Band dengan vokalis Amrisa yang membawakan lagu Yang Pertama, Cerita Tahun Lalu, dan diakhiri dengan Bilang I Love You. Acara kemudian benar-benar dibuka dan dimulai dengan sambutan dari Kepala SMAN 1 Situbondo, dan keseruan pun dimulai dari sana.

Selama masa transisi, penonton bisa menikmati malam minggu mereka dengan berbagai stand, seperti: Rumah Kopi, Dimsumchoie, Lekkerjoss, Pissbro, dan salah satu stand sponsor Yuzu.

Semakin malam, suasana makin hidup dengan penampilan-penampilan keren yang sudah dipersiapkan berbulan-bulan. Sebut saja Jingle MTBS XI beserta Flashmob Dancer dan BSC, X-Liebes dengan perpaduan musiknya yang indah, juga Smabox yang kece abis.

Bukan hanya itu saja, penonton yang semakin banyak dan semakin meriah kembali disuguhkan dengan penampilan band beraliran ska, tak lain tak bukan yaitu Impress Band. Kemudian fase cooling down diisi dengan penampilan Teater Zhix Zhax yang membawakan cerita tentang KK 26.

Dan yap! Ending-nya yang sedih segera terhapuskan dengan tampilnya Black Jack Band dengan musiknya yang menghentak dan menghangatkan suasana. Kemudian semakin panas saat RAN Dance tampil dan membuat semua penjuru bersorak heboh.
 
Tidak hanya itu! MTBS XI belum berakhir hanya dengan beberapa penampil. Masih ada Parade Ekstrakurikuler yang menggabungkan berbagai macam jenis seni dalam satu rangkaian menakjubkan. Mulai dari VGS yang membawakan lagu Diru-diru Nina, lalu Dance of Smasa dengan tariannya yang beragam, juga ekstra bela diri seperti Karate, Taekwondo, dan PSHT yang unjuk kebolehan di atas panggung. Dan jangan ketinggalan, ekstra Brigatama dengan baris-berbarisnya yang super keren! Parade ini diakhiri sengan penampilan Marching Band CSd’C yang dibagi menjadi tiga part. Benar-benar penutupan yang spektakuler dan mencengangkan.

Dan acara ini masih belum selesai! Panitia masih memiliki satu penampilan yang digarap khusus untuk MTBS XI. Siapa lagi? Kalau bukan Ganesha Ansamble! Memadukan berbagai alat musik, berbagai lagu berbeda jaman, memadukannya dan menyajikan sebagai suatu penampilan berkesan dengan iringan tari tradisional dari Narayana Dance dan BSC. Di lagu terakhir, perwakilan setiap ekstra turut ikut menyampaikan salam dengan ber-flashmob ria bersama. Ringan namun menyegarkan.

Dan puncaknya, tepat jam 10 malam lewat beberapa menit, Last Child mengguncang panggung MTBS XI dengan 10 lagu-lagunya yang terkenal. Dimulai dari Indahkah Perbedaan yang selaras dengan tema acara, dan diakhiri dengan lagu lama mereka yang masih saja terkenal; Diary Depresiku. Kejutannya, Virgoun juga membawakan dua single-nya yang sangat disenangi anak-anak muda zaman sekarang. Apa lagi kalau bukan Surat Cinta Untuk Starla dan yang terbaru; Bukti!

Seluruh kemeriahan tumpah ruah dalam satu malam yang paling ditunggu sekaligus paling dikenang. Tidak akan ada yang pernah lupa pada hasil dari perjuangan yang jauh melebihi yang diharapkan. Benar-benar hadiah terbaik bagi masa SMA yang akan selalu diingat sampai nanti.
MTBS XI, oye!

Oleh: Istifara Suci Taufika
Penyunting: Nahdia Salma Aghistasari

SHARE


Forum Anak Kabupaten Situbondo

"Forum Anak Kabupaten Situbondo didirikan pada tanggal 04 November 2011 sebagai wadah partisipasi anak Situbondo dalam pembangunan. Di usianya yang ke-6 tahun ini, Forum Anak Situbondo terus berupaya menemukan cara terbaik dalam meneruskan aspirasi anak Kota Santri. Kami menyadari bahwa masih banyak pekerjaan rumah yang belum terselesaikan. Masih banyak teman-teman sebaya kami yang belum mendapatkan hak-hak mereka. Maka, kami akan selalu berikhtiar seraya mengadahkan tangan memohon pada hadirat Tuhan, agar senantiasa membimbing dan memberikan keteguhan hati ini. Aamiin..."

Follow


21 Mading


The Day of MTBS XI

Kategori : Liputan

Lindungi Anak Kita!!

Kategori : Liputan

MINGGU CERIA

Kategori : Liputan