Tesi dan Bena

  • AWESOME!13
    • 7
    • 5
    • 4
    • 1
    • 0
sumber gambar : FORUM ANAK KAB GOWA SULSEL

Tesi dan Bena merupakan singkaan dari TEras ekspreSI dan BErmain aNAK.
Kegiatan ini merupakan bentuk kerjasama Forum Anak Hasanuddin Tamalla'jua ( Fahasta ) dengan anak- anak yang ada di daerah Kecamatan Barombong, Kabupaten Gowa.

Kegiatan ini terdiri dari berbagai rangkaian acara. Pertama ialah, sosialisasi dan pengenalan Fahasta, serta penjelasan tentang hak - hak anak seperti pentingnya bermain, belajar dan berbagi.

Acara kedua ialah kegiatan mewarnai yang diiringi dengan full musik anak - anak. Sementara bagi anak - anak yang masih belum terlalu mahir untuk mewarnai, dapat bermain seperti permainan lego dan puzzle. Kegiatan selanjutnya ialah, pembuatan berbagai karya dari kertas warna - warni, mereka diajarkan cara membuat mangkuk, topi, perahu, pesawat dan lain - lain. Hal ini kami lakukan untuk kembali mengajarkan anak - anak yang sudah banyak melupakan hal ini dan beralih ke gadget. Acara selanjutnya ialah sesi full bermain, kami memberikan berbagai permainan kepada anak - anak seperti bongkar pasang, terompet dan mini bowling.

Selanjutnya ialah senam Gemufamire dan senam pinguin,anak - anak terlihat sangat antusias mengikuti senam ini dan dilanjutkan dengan sesi bercerita.

Pada gambar, nampak Arisa Umrahyani ( Duta Anak Kab Gowa 2017 ) tengah berdongeng tentang kisah - kisah kancil dan banyak cerita anak yang lain. Setelah bercerita anak - anak boleh bertanya maupun kembali menceritakan cerita tadi. Selanjutnya tepuk hak anak dan bernyanyi 10 hak anak. Dan sesi terakhir ialah sesi seputar pertanyaan mengenai anak dan kebangsaan.

Kami memberikan pertanyaan seputar anak dan kebangsaan seperti " Apa bunyi Pancasila? Siapa presiden pertama Indonesia? Apa lagu kebangsaan Indonesia ? " Mereka yang berhasil menjawab akan mendapatkan hadiah menarik dari kakak - kakak Fahasta.

Kami harapkan kegiatan seperti ini dapat terus dilakukan dan tentu saja dengan harapan mampu menjangkau daeraH yang lebih luas.
 
Source : FORUM ANAK KAB GOWA SULSEL
Kiriman Lainnya