TEMU ANAK RASA PUTERI INDONESIA -Dewan/Forum Anak Mataram-

  • AWESOME!13
    • 7
    • 5
    • 4
    • 1
    • 0
sumber gambar : HUMAS Dewan/Forum Anak Mataram

Haa...?
Emang ada ya, temu anak rasa puteri Indonesia?
           
Ya ! Ada dong...
Jadi, pada tanggal 11 – 13 April 2017 kemarin, kami Dewan/Forum Anak Mataram bekerja sama dengan Dinas PPPA Kota Mataram dan LPA Kota Mataram menyelenggarakan Temu Anak Kota Mataram 2017. Temu Anak Kota Mataram kali ini diselenggarakan di Hotel Surya, yang dihadiri oleh ABK, Anak Berprestasi, Forum Anak Kecamatan, dan perwakilan dari Dewan/Forum Anak Kota.

Awalnya konsep yang dipakai adalah konsep-konsep yang sudah dipakai ditahun-tahun sebelumnya, namun kami panitia merasa bosan dengan konsep tersebut, hingga pada akhirnya kami menemukan konsep setelah menonton tayangan pemilihan Puteri Indonesia. Kegiatannya tetap sama, yaitu adanya pemateri, diskusi, brainstorming, penyusunan suara anak, pentas seni dan pemilihan duta anak. Namun bedanya, temu anak kali ini terdapat pemilihan yang berbeda dan baru ada di tahun ini, yaitu pemilihan Best In seperti yang ada pada pemilihan Puteri Indonesia.

Untuk apa pemilihan Best In tersebut dilakukan? Karena kami merasa, jika sudah berakhir kegiatan ini, mereka tentu hanya mengingat orang-orang yang terpilih menjadi duta saja, tapi melalui pemilhan Best In ini kami yakin mereka tidak hanya mengingat yang terpilih menjadi duta saja, tetapi mereka juga mengingat serunya pemilihan Best In tersebut. Adapun Best In yang kami pilih yaitu Best In Knowlede, Best In Attitude and Personality, Best In Noise, Best In Silent, Best In Talent, Best In Presentation, Best In Funny, dan Best In Friendship.

Lalu bagaimana proses pemilihannya? Pemilihan tersebut dimulai dari saat mereka datang, mereka menyerahkan biodata, lalu di dalam temu anak ini ada pula tim yang disebut Undercover Judges, yaitu juri yang menilai keseharian tanpa diketahui bahwa dirinya adalah seorang juri. Tentu yang menjadi juri ini adalah Fasilitator. Temu Anak tesebut dibuat semirip mungkin dengan karantina puteri Indonesia. Tentunya seluruh peserta telah menyepakati seluruh kontrak belajar yang telah dibuat sehingga acara berlangsung lancar. Kegiatan materi, brainstorming, outbound, diskusi panel, dan penyusunan suara anak tetap berlangsung dan hanya ditambah dengan penilaian dan pemilihan Best In itu sendiri. Ohya, tadi, setelah undercover judges menilai seluruh peserta, di hari kedua, mereka diminta untuk memberikan voting nama terhadap orang-orang yang dianggapnya sesuai dengan kriteria setiap Best In tersebut dan setelah usai, hasilnya dikumpulkan, dihitung, dan dipertimbangkan oleh undercover judges tersebut.

Wah seru ya.... jadi bukan hanya serius-serius saja kegiatannya, tapi juga ada yang lucu pula, seperti pemilihan Best In ini hehehehe...

Sekian dulu yaa...
Terimakasih...

Salam dari Mataram..
 
 
 
Source : HUMAS Dewan/Forum Anak Mataram
Kiriman Lainnya