Temu Anak Kabupaten Lombok Timur 2017

  • AWESOME!13
    • 7
    • 5
    • 4
    • 1
    • 0
sumber gambar : Forum Anak Lombok Timur

Halo Anak Indonesia!
Salam kenal leman kanak Sasak!

29/04/2017 -- Temu Anak adalah suatu kegiatan dimana anak-anak dipertemukan untuk bersama-sama menyampaikan berbagai harapan mereka untuk menunjang kehidupan anak yang lebih baik yang dituangkan kedalam penyusunan suara anak. Forum Anak Lombok Timur juga mengadakan kegiatan tersebut dengan nama Temu Anak Kabupaten Lombok Timur. Temu Anak Lombok Timur Tahun 2017 kali ini mengangkat tema “Peluang dan Tantangan Anak-Anak Lombok Timur di Era Globalisasi Informasi” dimana tema ini dimaksudkan agar anak-anak Lombok Timur tetap dapat mempertahankan moralitasnya di era globalisasi. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada tanggal 29 April 2017 yang bertempat di Gedung  Pendopo Lombok Timur.

Kegiatan ini dihadiri oleh Bapak Asisten II Bupati Kabupaten Lombok Timur, Kepala Bidang Perlindungan Anak beserta jajarannya dan juga Ketua LPA Kabupaten Lombok Timur, beserta perwakilan anak dari berbagai sekolah (SMP-SMA) di Lombok Timur. Kegiatan dibuka dengan sambutan-sambutan dari pejabat yang mewakili dan juga penyampaian laporan kinerja Forum Anak Lombok Timur oleh Idayatul Adzkia selaku Ketua Forum Anak Lombok Timur periode 2015-2016. Setelah itu penyampaian materi terkait tema yang diangkat, kemudian dilanjutkan dengan penyusunan suara anak Kabupaten Lombok Timur dan juga pemilihan Duta Anak Kabupaten Lombok Timur.

Acara-acara inti tersebut diselingi dengan acara-acaa hiburan seperti bermain games, bernyanyi, senam Three Ends dan tak lupa ishoma (istirahat, solat, makan). Pada kegiatan temu anak ini juga menampilakan pertunjukan dari Forum Anak Lombok Timur, yaitu musikalisasi puisi dan tarian tradisional. Kreativitas anak pun diasah dalam temu anak kali ini. Peserta dibagi menjadi 6 kelompok dimana masing-masing kelompok ditugaskan untuk membuat mading sekreatif mungkin terkait permasalahan anak seperti pernikahan dini, pembullyan, putus sekolah, kekerasan dan lainnya. Anak juga dilatih dalam memecahkan masalah dengan mencari solusi dari setiap permasalahan-permasalahan anak. Tidak hanya kreativitas, namun kemampuan berbicara di depan orang banyak juga dilatih dengan persentasi kelompok.

Acara ditutup dengan pembacaan suara anak Kabupaten Lombok Timur yang akan diperjuangkan agar didengar oleh Bapak Gubernur Nusa Tenggara Barat dalam Temu Anak Provinsi Nusa Tenggara Barat.
 
Source : Forum Anak Lombok Timur
Kiriman Lainnya