Tebar Keceriaan Ramadhan di Panti Asuhan An-Nur Kota Dumai

  • AWESOME!13
    • 7
    • 5
    • 4
    • 1
    • 0
sumber gambar : Forum Anak Dumai

Seru dan menyenangkan! Itulah gambaran kegiatan yang dilaksanakan Forum Anak Dumai di Panti Asuhan An-Nur, tepatnya di Kecamatan Dumai Barat pada 19 Juni 2016.
 
Kunjungan ke Panti Asuhan kali ini merupakan kegiatan penyerahan sembako yang berupa beras dan juga buku-buku layak anak, sumbangan ini berasal langsung dari anggota-anggota Forum Anak Dumai yang peduli akan kekurangan anak-anak Panti Asuhan An-Nur, kegiatan ini dilanjutkan buka puasa bersama, tetapi sebelum buka bersama Forum Anak Dumai mengajak dan berbagi keceriaan bersama anak-anak yang berada di Panti Asuhan An-Nur Kota Dumai.
 
Anak-anak Panti Asuhan An-Nur sangat memprihatikan bila kita melihat kondisinya dengan jeli, disana mereka harus berbagi apapun itu jenisnya, mau itu pakaian ataupun makanan, mereka juga harus kuat menimba air dari dalam sumur untuk mandi dan buang air, toilet mereka bisa dibilang tidak layak pakai. Tetapi salutnya dengan anak-anak disini, mereka tidak pernah mengeluh atas kekurangan yang ada, tetapi mereka bersyukur karena mereka dapat berteman dan berkeluarga bersama sesamaanak panti.
 
Kehadiran Forum Anak Dumai diharapkan mampumenebar keceriaan, menebar canda tawa, dan menebar kasih sayang. Setelah sampainya teman-teman dari Forum Anak Dumai, anak-anak disana mengambil posisi yang telah disediakan oleh Bunda (panggilan mereka kepada pemilik panti). Mereka sangat antusias dengan kehadiran Forum Anak Dumai, mereka juga sangat aktif untuk mengikuto rangkaian kegiatan bermain yang dipimpin oleh Bang Kijen dan Bang Irvan selaku Fasilitator Forum Anak Dumai.
 
Permainan yang dipimpin oleh Bang Kijen dan Bang Irvan adalah permainan yang membuat anak-anak panti itu tertawa lepas bahagia. Mereka seperti mempunyai keluarga kedua, kehadiran Forum Anak Dumai juga disambut baik oleh pemilik panti dan pengurus panti mereka berkata bahwa kehadiran Forum Anak Dumai sangat berpengaruh besar untuk keceriaan anak-anak Panti Asuhan An-Nur ini.
 
Tidak hanya bermain, kegiatan ini dilanjutkan dengan buka puasa bersama, menu buka puasa ini sama tidak ada beda antara anak-anak panti dengan anggota Forum Anak Dumai, jadi disini mereka dapat merasakan tidak adanya batas mereka dengan kami dari Forum Anak Dumai.
 
Setelah buka puasa bersama, dilanjutkan dengan sholat magrib berjamaah bersama, banyak sekali anak-anak yang ikut bergabung bersama kami Forum Anak Dumai melaksanakan sholat magrib. Seusai sholat magrib kami Forum Anak Dumai berpamitan dengan anak-anak Panti Asuhan An-Nur dan juga pemilik dan pengurus Panti Asuhan An-Nur.
 
Semoga dengan kehadiran kami Forum Anak Dumai dapat membuat mereka menjadi anak-anak yang ceria dan bahagia.
 
Source : Forum Anak Dumai
Kiriman Lainnya