Tak Lelah Sosialisasikan Kecamatan Layak Anak (KELANA)

  • AWESOME!13
    • 7
    • 5
    • 4
    • 1
    • 0
sumber gambar : Dokumentasi Forum Anak Situbondo

oleh Malikal Balqis dan Rahadian Rafli Zulkarnain

Hari ini, Rabu tanggal 23 Mei 2018, kami dari Forum Anak Situbondo mengikuti kegiatan “ Sosialisasi Kecamatan Layak Anak" yang di selenggarakan oleh Dinas PPPA Kab. Situbondo. Adapun kegiatan ini dihadiri oleh Bapak Kusnin selaku Kepala Dinas PPPA, Bapak Haryadi sebagai Kepala Bappeda yang juga merupakan Ketua Gugus Tugas KLA, Ibu Kabid PPA yaitu Ibu Wiwik, serta Ibu Titik sebagai narasumber dari Dinas P3AK Provinsi Jawa Timur.

Pada kesempatan kali ini, hadir perwakilan dari 17 kecamatan yang ada di Situbondo serta perwakilan dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Dinas Kesehatan, serta OPD-OPD lain yang menangani masalah anak di Situbondo. Saat rapat berlangsung banyak poin yang disampaikan oleh Bapak Haryadi, Ibu Titik, dan Ibu Wiwik. Bahasan  tersebut tidak lepas dari upaya serius pemerintah dalam mewujudkan Situbondo sebagai Kabupaten Layak Anak.

Di penghujung acara, Ibu Titik memberi kesempatan bertanya kepada para hadirin. Alhamdulillah respon dari hadirin sangat bagus. Banyak pertanyaan yang dilontarkan salah satunya dari dr. Imam selaku Ketua PPT (Pusat Pelayanan Terpadu) yang bertanya tentang privasi dari korban kekerasan anak di bawah umur. Selain itu terdapat bapak/ibu dari kecamatan dan dinas-dinas berlomba-lomba untuk bertanya seputar kebijakan KELANA di Situbondo. Sesi pertanyaan tersebut sekaligus mengakhiri rapat siang ini.

Forum Anak Situbondo berharap agar kegiatan seperti ini dapat ditindaklanjuti dengan serius oleh para pemangku kepentingan anak. Semoga dengan kesungguhan niat yang didukung dengan penganggaran yang baik, dapat benar-benar mengantarkan Situbondo menjadi Kabupaten Layak Anak.
Source : Dokumentasi Forum Anak Situbondo
Kiriman Lainnya