SUMPAH PEMUDA, SUMPAH JABATAN

  • AWESOME!13
    • 7
    • 5
    • 4
    • 1
    • 0
sumber gambar : Dok. Forum anak Medan

Assalamualaikum Wr. Wb.
Halo anak Indonesia... HORAS!!!
Salam hangat penuh cinta dari Forum Anak Medan
 
Apa kabar kalian semua? Udah lakuin kebaikan apa aja hari ini? Ngomong-ngomong ada yang tahu enggak hari ini hari besar apa? Seratus deh buat kalian yang bilang kalau hari ini adalah hari Sumpah Pemuda.

Nah bagi kalian nih muda mudi Indonesia, jangan pernah berhenti berkarya yah, selalu lakukan hal yang baik dan positif, serta jaga lingkungan dan jangan pernah patah semangat, asah terus kemampuan kalian agar kelak kita bisa bangun Indonesia yang lebih baik lagi di masa depan dan satu lagi, berlatih lah unuk menjadi lebih peka terhadap lingkungan sekitar jangan hanya bermain gadget saja. Seperti slogan Trgcampaign, “LUPAKAN GADGETMU, AYO MAIN DI LUAR!”.
 
Sehubung hari ini adalah hari Sumpah Pemuda yang ke- 89, forum anak di daerah kalian udah ngelakuin apa aja? Kalau forum anak Medan sih baru saja melakukan kegiatan lho... Kegiatannya menarik, deg-degan, seru, tegang, dan bahagia pastinya. Nah kalian mau tahu nggak kegiatan apakah itu? Jawabannya forum anak Medan baru saja mengadakan pengukuhan forum anak kota periode tahun 2017-2019, Yeayy... Dilaksakan pada hari ini, 28 oktober 2017 pukul 09.00 WIB – 15.30 WIB di kantor dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan anak, dan Pemberdayaan Masyarakat (DP3APM) kota Medan.

Acaranya seru lho... kami juga mengundang perwakilan anak-anak kecamatan di kota Medan dan bukan itu saja, beberapa dari mereka pun telah menjadi dan telah di kukuhkan sebagai pengurus forum anak Medan. Tak lupa juga kami mendatangkan beberapa narasumber yang hebat untuk menyampaikan materi-materi yang sangat berguna untuk kami, Dan juga pengukuhan ini pun dipimpin langsung oleh Bapak Kadis dan Ibu Kabid kami yang cantik, ganteng, dan pastinya baik hati.
 
Acara tersebut berlangsung lancar dan hikmat. Oiya, kami juga memperkenalkan pada anak-anak kota Medan yang hadir pada saat itu, gerakan Three Ends, Jingle FAN, dan berbagai pertanyaan dan games-games pengasah otak. Tanggapan mereka positif banget terhadap kedua gerakan dan lagu tersebut. Banyak juga yang terhibur saat kami memperkenalkan games-games tersebut, tapi memang sih mereka sedikit malu untuk tampil dan gengsi untuk berbaur dan berkenalan dengan teman-teman yang lain dari kecamatan yang lain pula.

Karena jumpanya juga baru pertama kali, kami lalu meminta saran, keluhan, dan usulan mereka terhadap kecamatan mereka masing-masing, hasilnya sangat memuaskan banyak tanggapan mereka yang positif, saran dan usulan mereka juga sangatlah bagus, cocok banget deh untuk di jadikan program kerja dan bahan diskusi penyelesaian permasalahan oleh para pengurus forum anak Medan.
 
Harapannya kepada pengurus forum anak Medan periode tahun 2017-2019, semoga bisa memberikan yang terbaik untuk anak-anak kota Medan, menampung suara-suara anak-anak kota Medan, dapat menjadi seorang pelopor dan pelapor di kota Medan, dan menjalankan semua janji-janjinya, pastinya dapat lebih serius dalam mengemban amanat yang telah di berikan oleh seluruh anak-anak kota Medan, serta juga dapat bergandengan tangan dan bekerja sama dengan segala unsur organisasi dan kepemerintahan di kota Medan.

Terimakasih kepada dinas  Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, dan Pemberdayaan Masyarakat (DP3APM) kota Medan, kakak-kakak fasilitator kesayangan kami yang telah mendampingi kami, dan selamat kepada 20 pengurus baru forum anak Medan periode 2017-2019. Perjalan kita belum selesai kakak fasilitator dan teman-teman, mari kita saling bahu-membahu dan satukan tenaga kita untuk membangun kota Medan menjadi Kota Layak Anak.
 
 
Terimakasih...
Wassalamualaikum Wr.Wb.....
HORAS!!!
 
 
Source : Dok. Forum anak Medan
Kiriman Lainnya