Oleh : Rahgirzk
Kategori : Forum Anak

Forum Anak Kota Palembang telah memulai salah satu program kerja bulanan mereka bersama dinas PPPAPM Kota Palembang yaitu melaksanan Sosialisasi dalam rangka mencegah tindak kekerasan yang kerap terjadi pada anak. Pada bulan ini Forum Anak Kota Palembang telah melaksanakan sosialisasi di tiga Sekolah Dasar yang ada di Palembang.

SD Negeri 30 Palembang yang merupakan salah satu Sekolah Inklusi di kota ini menjadi lokasi pertama kami untuk melakukan sosialisasi. Di SD Negeri 30 Forum Anak Palembang Diwakilkan oleh Rahgir Rizki untuk menjadi pembawa materi dalam sosialisasi ini. Lalu di Lokasi kedua yaitu SD Negeri 160 Palembang M. Naufal Hibatullah yang mewakilkan Forum Anak Palembang. Lalu di SD Negeri 74 Palembang yang merupakan lokasi terakhir sosialisasi di bulan ini Forum Anak Palembang diwakilkan oleh Naila Ardelia Dan M. Irgi Al Ghifari. Dalam Sosialisasi ini kami menjelaskan hak dan kewajiban mereka sebagai anak dan juga menjelaskan apa saja kekerasan yang kerap terjadi pada anak dan bagaimana cara kita sebagai anak untuk menghadapinya maupun membasminya. Dan juga dalam rangka mewujudkan suara anak Indonesia yang keenam dimana kita sebagai anak harus menolak segala bentuk perundungan di sekolah, lingkungan masyarakat, dan media sosial. Maka di sosialisasi ini juga Forum Anak Palembang menghimbau teman teman untuk stop bullying di Sekolah.
Setelah melakukan Sosialisasi ini Forum Anak Palembang berharap anak-anak di Palembang dapat terlindungi dari kekerasan dan juga ikut membasmi tindak kekerasan pada anak ini dengan menjadi pelopor dan pelapor yang baik. Tiga sekolah ini merupakan awal dari sosialisasi bulanan kami dan semoga kedepannya program sosialisasi ini akan terus berlanjut sehingga seluruh siswa se-Kota Palembang dapat ikut mewujudkan kota Palembang untuk Menjadi Kota Layak Anak.


SAMO SAMO KITO PACAK!!
 

SHARE!

Rahgirzk

""

Follow


1 Mading