Sosialisasi Makanan Bergizi (SOMAI)

  • AWESOME!13
    • 7
    • 5
    • 4
    • 1
    • 0
sumber gambar :

Salam Anak Hebat Butta Salewangang

Merujuk pada program Pemerintah Republik Indonesia dalam hal ini Kementerian Kesehatan Republik Indonesia dalam mewujudkan program Gerakan Masyarakat Sehat (GERMAS) untuk menuju Indonesia sehat. Maka kami dari pengurus Forum Anak Butta Salewangang Kab. Maros kembali hadir dengan program kerja turunan dari Forum Anak Sulawesi Selatan yakni Sosialisasi Makanan Sehat "SOMAI" yang disambut hangat oleh masyarakat SMP Negeri 1 Turikale yang turut meramaikan kegiatan ini dan juga merupakan salah satu sekolah besar di kota Maros. Kegiatan ini berlangsung hari ini 17 November 2017 pukul 11. 00 WITA.

konsep dari kegiatan ini bertujuan untuk mengajak masyarakat Maros terutama pada anak - anak untuk pandai memilih makanan yang baik untuk dikonsumsi. Selain itu kami juga membagikan roti dan susu gratis sebagai bentuk atau usaha dalam mewujudkan anak sehat. Kegiatan ini kami jadikan sebagai bukti kuat bahwa kami dari Forum Anak Butta Salewangang didukung langsung oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak kab. Maros serta Lembaga Perlindungan Anak kab. Maros bersuara untuk menuju Kabupaten Maros Sehat.

Pembicara dalam kegiatan ini yaitu Nurfadillah Yani sebagai pendamping Forum Anak yang membawakan materi KHA serta makanan sehat dan bergizi dan pembicara kedua yaitu Ahmad Takbir Abadi sebagai aktivis anak yang membawakan materi tentang masalah anak di pandu langsung oleh moderator Rahmatt Arbain

Kegiatan ini merupakan program kerja dari Forum Anak Sulawesi selatan yang bekerjasama dengan Forum Anak Buttasalewangang Kab.Maros.

Pengurus Forum Anak Sulawesi Selatan Ikhsan Irsyat yang menjabat sebagai Koordinator Wilayah Maros,Makassar,Gowa,Takalar sangat mengapresiasi terobosan dari anak-anak maros yang pandai melihat program pemerintah yaitu menuju indonesia sehat. Menurutnya hal ini merupakan sinergi antara anak dan pemerintah yang harus dipertahankan.

Kegiatan ini juga di dukung langsung oleh Pemerintah Kab.Maros dalam hal ini Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) Kab.Maros dibawah komando Bapak Idrus . Selain itu juga didukung oleh Lembaga Perlindungan Anak, Forum Anak Kec. Turikale serta RumahAspirasi TA .

Source :
Kiriman Lainnya