SMAN 2 Situbondo menggelar acara Malam Sastra yang tampak meriah

  • AWESOME!13
    • 7
    • 5
    • 4
    • 1
    • 0
sumber gambar :

Halo Sobat . Tanggal 28-29 Oktober 2017 SMAN 2 Situbondo menggelar Acara Malam Sastra, dimana malam yang merupakan malam pecinta Sastra dan bahasa Indonesia acara ini digelar dengan suasana yang mengesankan, iya?Dan sastra merupakan ajaran yang memiliki banyak arti .Nah malam sastra kali ini merupakan suatu kebanggaan bagi warga SMA 2 Situbondo.Situbondo satu-satunya yang mengadakan acara ini . Betapa bangganya acara saat dilaksanakan, pada malam sabtu dan malam minggu, yaitu tepat pada taggal 28-29 oktober 2017 yang lalu.

Acaranya selama 2 malam. Dimalam pertama, pada Jumat Malam Sabtu ada banyak acara yang digelar ada musikalisasi yang berasal dari luar kota Situbondo, yaitu SELIMUT DINGIN dan LINGKAR MERIMBUN .Oke lanjut, ada Kakak Alumni SMAN 2 Situbondo yang berhasil terjun ke dunia Internasional Siapa lagi kalau bukan Kak Ali Gardi. Hampir lupa, ada pementasan Grup Musik Bahasa Jerman yang menyanyikan lagu-lagu bahasa Jerman juga, dengan lagu Favoritnya yaitu "Perfecte Welle" dan "Glück".dan tak kalah bagusnya Grup musik ini memakai Pakaian Khas Jerman, Wow, Keren!. Oh iya hampir lupa, ada juga suguhan Makanan dan minuman khas Jerman dan juga yang menjual makanan dan minuman tersebut adalah orang Jerman, kalian tau 'kan kenapa disebut Orang Jerman?,  Karena Pakaian yang dipakai saat mereka menjajakan Makanan dan Minumannya adalah pakaian Jerman. Ada juga persembahan penampilan dari Komunitas Biola yang tampil sederhana tapi banyak mengundang Tepuk tangan yang memukau. Waduh, hebat sekali, rugi kalau Anak SMADA gak nonton. Dan malam kedua, Hari Sabtu malam Minggu, pada malam ini ternyata, lebih seru dari pada malam pertama, karena pada malam minggu ini ada penampilan musikalisasi puisi dari kelas X IPS 4, yang membawakannya dengan selaras, dan kompak memakai pakaian Batik warna-warni. Di malam minggu ini, panitia turut mengundang seorang penulis Buku "Ksatria Kuda Putih", bernama Ahmad Sufiatur R. dan juga direktur koran Jawa Pos, Bapak EDI SUPRIYONO yang memberikan tips tentang bagaimana cara menemukan berita itu Hoax, atau Fakta?, tak kalah Pentingnya lagi, ada persembahan dari Teater Anak SMAN 2 Situbondo (ASOKMA) menampilkan cerita dengam konsep Budaya lokal Situbondo yaitu Ritual Pemanggil hujan "Ritual Hodo" namanya, yang dibimbing oleh Bapak Jefri Gunawan dan Bapak Nur Fajri. Ceritanya cukup menarik dan membuat si penonton terbawa suasana, ada yang tercengang, tertawa, sedih, karena apa? Karena Anak Masa kini masih banyak yang tidak mengenal budaya ini. Sungguh mirisnya kota ini.

Selanjutnya ada penampilan musikalisasi puisi dari grup Musikal "Selimut Dingin"mereka menampilkan dengan sangat meriah, seakan acara ini merupakan acara yang layak untuk ditonton oleh anak anak Sekolah. Siswa-siswi yang menghadiri acaranya kegiatan ini. Selain bisa menerima ajaran atau pengetahuan.Siswa-siswi juga bisa melihat dan terhibur dengan tampilan yang ditampilkan. Seperti musikalisasi puisi, cipta puisi, band, teater, dan banyak lagi .Adapun acaranya yang special yaitu dari komunitas Biola, Ali Gardi, jadi tanpa bosan mereka melihat bulan bahasa lebih mewah dari pada bulan bahasa tahun lalu. Sekian dari Kami, sampai berjumpa lagi,bye.

penulis : Sellyna Frandanita
             Syarifah Saptaning W.
             Indriani Safira
 
Source :
Kiriman Lainnya