Oleh : Forum Anak Kabupaten Situbondo
Kategori : AroundIndonesia

oleh: Nur Akidahtul Jhannah

Halo anak Indonesia....
Hari ini pada tanggal 25 Juli Situbondo mengadakan workshop rancangan program layanan kesehatan dan pendidikan anak berkebutuhan khusus untuk mewujudkan desa yang Ramah ABK.
Sayangnya pada kesempatan kali ini Bupati situbondo berhalangan hadir sehingga digantikan oleh orang lain. meskipun demikian diskusi berjalan lancar.
 
Acara diawali dengan pemaparan hasil pendataan temen temen difabel di 2 daerah yakni desa olean dan desa kendit. Setelah itu, dilanjutkan dengan penyampaian pengalaman oleh pak Budi dan Bu Shinta selaku Direktur YAKKUM, Selanjutnya persentasi dari dinas pendidikan.
Kemudian disambung oleh dinas kesehatan, pak Abu sebagai narasumbernya.
Dilanjutkan persentasi dari dinas sosial yang disampaikan langsung oleh kepala bidang rehabilitasi sosial.
Yang terakhir dari Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil.
 
Materi materi yang disampaikan sangat membuka pikiran kami forum anak mengenai pentingnya memperhatikan temen difabel. Forum anak turut aktif loh sepanjang acara.
Forum anak menyampaikan pertanyaannya seputar temen temen difabel, forum anak juga bertanya mengenai penolakan temen difabel oleh sekolah reguler dan penanganannya.
Forum anak juga memanfaatkan kesempatan coffe break dengan sharing sharing bersama Pak Budi dan Bu Shinta.
Kami juga mengisi waktu istirahat dengan mengajak semua pejabat dan peserta diskusi yang terlibat untuk menari bersama.
Ini masih belum selesai, karena masih ada hari esok untuk melanjutkan workshop ini.
Tunggu cerita kami besok ya.....

SHARE!

Forum Anak Kabupaten Situbondo

"Forum Anak Kabupaten Situbondo didirikan pada tanggal 04 November 2011 sebagai wadah partisipasi anak Situbondo dalam pembangunan. Di usianya yang ke-7 tahun ini, Forum Anak Situbondo terus berupaya menemukan cara terbaik dalam meneruskan aspirasi anak Kota Santri. Kami menyadari bahwa masih banyak pekerjaan rumah yang belum terselesaikan. Masih banyak teman-teman sebaya kami yang belum mendapatkan hak-hak mereka. Maka, kami akan selalu berikhtiar seraya mengadahkan tangan memohon pada hadirat Tuhan, agar senantiasa membimbing dan memberikan keteguhan hati ini. Aamiin..."

Follow


57 Mading


Situbondo OTW Inklusi Guys

Kategori : AroundIndonesia

Ekspedisi Uang seribu

Kategori : AroundIndonesia

Sejuta Mimpi di Tanah Gurindam

Kategori : AroundIndonesia