"SI MESRA" - Sistem Integritas Menuju Sekolah Ramah Anak di Kota Sukabumi

  • AWESOME!13
    • 7
    • 5
    • 4
    • 1
    • 0
sumber gambar : Pribadi

Pada Hari Senin (27/11) tahun 2017, Forum Anak Daerah Kota Sukabumi (FAKSI) melalui Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, dan Pemberdayaan Masyarakat (DISDALDUKKBP3APM) menyelenggarakan sosialisasi Sekolah Ramah Anak di Kota Sukabumi, yang dilaksanakan di Hotel Taman Sari, Sukabumi. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Anggota Forum Anak Daerah Kota Sukabumi, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Guru BK se-Kota Sukabumi, Kepala Sekolah se-Kota Sukabumi. 

Sosialisasi Sekolah Ramah Anak diselenggarakan dalam rangka perwujudan klauster ke-IV akan Kota Layak Anak. dimana, Kota Sukabumi yang sampai saat ini masih bertahan pada Kota Layak Anak tingkat Pratama berharap, perwujudan Kota Layak Anak dapat terus terlaksana dan dirasakan oleh seluruh anak-anak yang ada di Kota Sukabumi.

pada kegiatan ini, FAKSI berkesempatan untuk diskusi bersama para pejabat daerah akan kondisi anak-anak di sekolah saat ini. dimulai dari pelaksanakan 8 Jam sekolah, zonasi sekolah, penyelenggaraan ekstrakurikuler, adanya wadah konseling bagi anak di sekolah, infrastruktur penunjang kegiatan belajar mengajar, dan sebagainya yang berkaitan akan perwujudan sekolah ramah anak.

sebagai moderator sekaligus narasumber, hadir dalam kegiatan sosialisasi, Bunda Rita yang merupakan Kepala Bidang Keluarga Berencana. beliau menjelaskan tentang betapa pentingnya sekolah dalam mempersiapkan kehidupan anak-anak selanjutnya. juga, Ayah Joko Kristianto yang merupakan "Kak Seto-nya Sukabumi". seorang psikolog, konselor di P2TP2A Kota Sukabumi. pada kesempatan kali ini, Ayah Joko menjelaskan akan kurikulum yang cocok diterapkan bagi anak-anak, khususnya yang ada di PAUD, TK, KB, atau pra-sekolah, guna kesiapannya menghadapi pendidikan selanjutnya.

Kegiatan ini pun menjadi sarana bagi kami, Forum Anak Daerah Kota Sukabumi untuk menyampaikan aspirasi yang ditampung dari anak-anak Kota Sukabumi pada para Kepala Sekolah, Guru BK yang pada hakikatnya bergerak langsung di dunia pendidikan. sehingga diharapkan, dengan kegiatan sosialisasi dan diskusi, pencapaian Sekolah Ramah Anak dapat berlangsung sesegera mungkin dan sukses atas dukungan segala pihak. 

sehingga, program "SI MESRA" atau Sistem Integrasi Menuju Sekolah Ramah Anak di Kota Sukabumi dapat segera terlaksana, dan dapat terlihat hasilnya dalam mewujudkan Kota Sukabumi Layak Anak.

Source : Pribadi
Kiriman Lainnya