SEMARAK TURNAMEN SEPAK TAKROW, BUAT KESAN BAGI MASYARAKAT - FORUM ANAK DESA KANRUNG

  • AWESOME!13
    • 7
    • 5
    • 4
    • 1
    • 0
sumber gambar : Forum Anak Desa Kanrung


Forum Anak Desa Kanrung dengan bangga mempersembahkan sebuah kompetisi atau turnamen olahraga yang sudah lama dinanti-nantikan oleh pemuda Desa Kanrung, yaitu Turnamen Sepak Takrow.

Khususnya di bidang olahraga, para pemuda sangat menikmati bahkan banyak di antara mereka yang memiliki talenta dan bakat yang istimewa di salah satu bidang olahraga, tetapi yang menjadi kendala adalah kurangnya suatu kegiatan/turnamen yang diselenggarakan sehingga banyak masyarakat yang memiliki bakat istimewa kini menjadi terpendam.

Kami dari Forum Anak Desa Kanrung hadir di tengah-tengah para pemuda untuk memberikan sebuah wadah untuk mereka, khususnya pemuda Desa Kanrung untuk menyalurkan bakatnya di bidang olahraga Sepak takrow. Itulah alasan kami untuk mempersembahkan sebuah turnamen yang bertujuan untuk mencari talenta dan bakat yang dimiliki oleh pemuda Desa Kanrung. Wajah senyum dan bahagia tidak dapat tersembunyikan melihat mereka dengan antusias mengikuti kegiatan ini. Kegiatan ini membuat masyarakat merasa terkesan dengan adanya sebuah hal positif yang tercipta dari anak. Hal inilah yang membuat anak-anak Desa Kanrung mendapat kepercayaan yang besar dari masyarakat dan mereka menilai bahwa anak harus dapat dilibatkan dalam setiap kegiatan yang menyangkut hak dan kepentingan bersama.

Kegiatan ini kami laksanakan pada tanggal 25 Maret s/d 05 April 2017 yang bertempat di halaman Kantor KUD (Koperasi Unit Desa) Mattirowalie Desa Kanrung dengan tema “Mempererat Tali Silaturahmi Antar Masyarakat Desa Kanrung Agar Tercipta Suasana Rukun dan Bahagia”. Turnamen tersebut diikuti oleh 12 tim dari berbagai dusun/kampung yang ada di Desa Kanrung dan kegiatan ini dibuka langsung secara resmi oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB), Kabupaten Sinjai, dalam hal ini diwakili oleh Sekretaris Dinas. Alhamdulillah, kegiatan kami ini dapat terlaksana dengan baik dan sesuai dengan harapan berkat bantuan dana dan dukungan dari Ketua DPRD Kabupaten Sinjai dan anggota, Ibu Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Pengendalian Penduduk & Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kabupaten Sinjai, Pemerintah Desa Kanrung, dan para tokoh masyarakat yang ada di Desa Kanrung. Hadiah untuk para juara adalah berupa trofi dan uang pembinaan. Masing-masing juara mendapat uang pembinaan sebesar Rp 200.000 untuk juara pertama, Rp 150.000 untuk juara kedua, dan Rp 100.000 untuk juara ketiga. Walaupun jumlah hadiahnya bisa dikatakan sedikit, tetapi tidak menyurutkan antusiasme masyarakat untuk mengikuti kegiatan ini.
Source : Forum Anak Desa Kanrung
Kiriman Lainnya