Sehat Jiwa, Sehat Raga dan Sehat Lingkungan 

  • AWESOME!13
    • 7
    • 5
    • 4
    • 1
    • 0
sumber gambar : Forum Anak Lombok Timur

Halo Anak Indonesia!
Salam kenal leman kanak Sasak!

11/04/2017 -- Forum Anak Lombok Timur tidak henti-hentinya untuk terus memajukan anak-anak Kabupaten Lombok Timur. Nah, salah satunya adalah dengan cara meningkatkan kesehatan anak melalui program 3S (Sehat jiwa, sehatraga, dan sehat lingkungan). Program kesehatan ini dilakukan agar anak dapat menolong dirinya sendiri, serta mengembangkan kegiatan yang bersumber pada masyarakat, sesuai dengan kondisi sosial budaya setempat dan didukung oleh kebijakan secara internal maupun lingkungannya yang berwawasan kesehatan.Program ini dilaksanakan pada tanggal 11 April 2017 bertempat di SDN 6 Lenek Lauk, Kecamatan Lenek, Kabupaten Lombok Timur.

Pembukaan diawali dengan sambutan-sambutan dari Ketua Faltim, Ketua panitia dan tentunya sambutan dari Bapak Kepala Sekolah SDN 6 Lenek Lauk. Selanjutnya acara dibuka dengan memberikan materi pertama tentang cara menyikat gigi yang benar. Materi yang kedua yaitu cara mencuci tangan dengan sabun. Kedua materi ini juga langsung diperatikan dengan  bernyanyi dan menari. Materi yang terakhir yaitu berkaitan dengan lingkungan, pada materi ini didukung pula selogan yang menambah semangat, dan juga penjelasan tentang pembagian bak sampah organik dan non organik.

Mengapa dipilih ketiga materi tersebut? Yang pertama adalah karena siswa di SDN 6 Lenek Lauk masih belum mengetahui bagaimana cara menyikat gigi dan mencuci tangan yang benar. Dan yang kedua adalah agar mereka terhindar dari kuman penyakit yang berada di sekitar lingkungan mereka.
Kegiatan ini juga dimeriahkan dengan sesi tanya jawab, pembagian hadiah,  pembagian sikat gigi kepada siswa/I kelas 1, dan penyerahan sedikit bantuan kepada Kepala Sekolah SDN 6 Lenek Lauk berupa sabun cuci tangan, lap tangan, kemoceng dan bak sampah.

Melihat antusias adik-adik yang begitu semangat tak henti-hentinya rasa syukur dan kebanggan tersendiri bagi Forum Anak Lombok Timur, karena untuk kesekian kalinya Forum Anak Lombok Timur dapat berkonstribusi untuk membangun generasi bangsa yang lebih baik
Source : Forum Anak Lombok Timur
Kiriman Lainnya