Secuil Kebahagiaan, Berbagi Senyuman Forum Anak Prambanan

  • AWESOME!13
    • 7
    • 5
    • 4
    • 1
    • 0
sumber gambar : Forum Anak Prambanan

Hai kawan-kawan! Apa kabar? Semoga kabar kawan-kawan semua baik. Kami, dari Forum Anak Prambanan ingin berbagi sebuah cerita untuk kawan-kawan semua.

Tak seperti biasanya, balai desa Bokoharjo lebih ramai dari biasanya. Sekitar 30 orang dari Forum Anak Prambanan berkumpul di balai desa Bokoharjo, pukul 4:30 WIB pada hari Rabu, 14 Juni 2017.
Tak lama kemudian, mereka semua berjalan bersama-sama menuju sebuah masjid. Masjid Ngoro Oro, itu namanya. Masjid tersebut sudah dipenuhi oleh puluhan anak yang dengan antusiasnya mewarnai gambar.
 Mereka semua mewarnai gambar seekor sapi yang sedang meminum susu. Loh? Kok sapi minum susu? Sapi saja minum susu, jadi kalian juga minum susu ya! Hehehe..

Semuanya mewarnai dengan gembira. Adik Satria misalnya, Satria yang berumur 2 tahun ceria mewarnai sapinya dengan warna oranye. Ada juga yang mewarnai sapinya dengan warna merah, atau biru. Semua dibebaskan, karena memang itu merupakan kreatifitas sendiri. Tidak ada batasan untuk kreatifitas.
“Adik-adik, waktunya sudah habis ya! Sekarang kakak mau bagi-bagi doorprize dahulu... Tapi kita tepuk anak sholeh dulu yuk!” Ajak salah satu anggota Forum Anak Prambanan.
Dengan tertib, semuanya mengumpulkan hasil karyanya, dan kembali duduk. Dengan tegas, mereka meneriakkan tepuk anak sholeh.

“Sekarang kakak ajarkan tepuk hak anak ya! Nanti kalau sudah bisa maju ke depan, yang maju dapat doorprize!”
Mereka semua meneriakkan tepuk hak anak. Awalnya, memang mereka sedikit bingung karena mereka baru pertama kali mempelajarinya. Tetapi kemudian mereka bersemangat untuk melakukannya.
"Tepuk hak anak! Hak hidup! Tumbuh kembang! Perlindungan! Partisipasi!”

Beberapa anak maju ke depan dan melakukan tepuk hak anak dengan semangat. Mereka yang maju ke depan, diberi doorprize berupa buku dan stiker Forum Anak Prambanan.

Ketika beberapa kawan dari Forum Anak Prambanan melakukan penilaian dari hasil mewarnai kawan-kawan kita, adzan Maghrib dikumandangkan. Dengan segera, Forum Anak Prambanan membagikan sebungkus susu sapi segar dan sekotak nasi, juga segelas teh hangat.

Setelah membaca doa, semua segera menyantap hidangan buka puasa tersebut. Dengan guyup rukun, makan bersama, dan bergurau.

Tak lama setelah selesai makan dan sholat Maghrib, hasil mewarnai diumumkan. Anak-anak yang berhasil mewarnai dengan baik mendapatkan bingkisan. Senyum ceria mereka membuat acara ini menjadi lebih berwarna. Senyum mereka juga yang menutup acara ini dengan bahagia.
Source : Forum Anak Prambanan
Kiriman Lainnya