Saatnya menghabiskan waktu dengan Al-quran bersama Forum Anak Dumai

  • AWESOME!13
    • 7
    • 5
    • 4
    • 1
    • 0
sumber gambar : Forum Anak Dumai

Bulan Ramadhan adalah bulan penuh berkah, karena di dalamnya terkandung beribu kebaikan. Tidak heran pada bulan ini semua umat Islam berlomba-lomba mencari kebaikan, termasuk tadarus (membaca) Alquran. Pada malam hari Ramadlan, masjid-masjid marak dengan bacaan Al-Qur'an secara silih berganti. Tidak jarang, bacaan tersebut disambungkan pada pengeras suara. Semua itu dilakukan dengan satu harapan: berkah Ramadlan yang telah dijanjikan Allah SWT.
 
Pada bulan Ramadhan, pahala amal kebaikan akan dilipatgandakan oleh Allah SWT. Abu Hurairah RA meriwayatkan Rasulullah SAW bersabda: “Barangsiapa yang memeriahkan bulan Ramadlan dengan ibadah/qiyamu ramadhan; (dan dilakukan) dengan penuh keimanan dan keikhlasan, maka akan diampuni segala dosanya yang telah lalu”. (Shahih Bukhari, h.1870)
 
Nah, Forum Anak Dumai melakukan kegiatan tadarusan bersama dengan para anak-anak dan remaja masjid di Kota Dumai, kegiatan ini rutin dilakukan pada bulan Ramadhan yang di koordinir oleh devisi kerohanian Forum Anak Dumai. Pada mulanya anak-anak yang datang untuk tadarus dan mengaji bersama tidak lebih dari 10 orang saja, tetapi karena giatnya teman kita dari Forum Anak Dumai untuk mengencarkan kegiatan membaca al-quran bersama ini maka anak-anak di lingkungan masjid sekitar ikut tertarik dengan kegiatan yang dilakukan Forum Anak Dumai ini.
 
Anak-anak yang belum pandai membaca al-quran juga bisa ikut bergabung karena kegiatan ini bukan hanya diperuntukkan yang pandai membaca al-quran saja tetapi yang tidak pandai pun teman kita dari Forum Anak Dumai akan mengajarkan membaca al-quran dengan baik dan benar sesuai ketentuan yang ada.
 
Kegiatan ini dilaksanakan pada 02 Juni 2017 dan anak-anak rajin ke masjid untuk tadarusan bersama, bukan hanya menambah ilmu pengetahuan, anak-anak juga dapat mengenal teman-teman yang baru. Para orang tua dari anak-anak juga mendapatkan dampak yang besar karena dengan kegiatan ini anak-anak yang biasanya setelah taraweh mereka main kembang api atau nongkrong gak jelas dengan teman mereka, dengan adanya kegiatan ini anak-anak semakin tertarik untuk datang ke masjid untuk mendengar ceramah agama dan juga ikut bersama Forum Anak Dumai mengaji dan tadarusan bersama.
 
Banyak sekali manfaat dari terlaksananya kegiatan mengaji bersama ini, selain dapat mengontrol jadwal anak-anak untuk tidak main keluyuran gak jelas, kegiatan ini juga diharapkan mampu mewujudkan anak-anak Kota Dumai yang gemar mengaji dan dapat menjadi generasi yang cinta Al-Quran.
 
Source : Forum Anak Dumai
Kiriman Lainnya