Rokok Tidak OK (Dont Give Smoke If The Buyers Are Children)

  • AWESOME!13
    • 7
    • 5
    • 4
    • 1
    • 0
sumber gambar : Forum Anak Kelurahan Nunhila

Forum Anak Kelurahan Nunhila mengadakan Sosialisasi Lanjutan dari sosialisasi sebelumnya pada tahun 2014. Sosialisasi kali ini berlokasi di setiap rw di kelurahan Nunhila secara berurutan, setiap sabtu dimulai dalam minggu kedua bulan mei (13 Mei 2017) sampai awal juni 2017. Dengan jadwal sebagai berikut; RW 04 pada tanggal 13 mei 2017, RW 03 pada tanggal 20 mei 2017, RW 02 pada tanggal 26 mei 2017dan RW 01 pada tanggal 02 juni 2017.

Sosialisasi Forum Anak ini diikuti oleh banyak komponen masyarakat dan organisasi yang berada atau tidak bertempat di kelurahan Nunhila tanpa menyebar undangan secara menyeluruh, antara lain; Dinas Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak Kota Kupang, Forum Anak Kota Kupang, Duta Anak Kota Kupang, Fasilitator Sebaya Dan Dewasa Forum Anak Kota Kupang, BABINKANTIBMAS, Aktivis PATBM Kelurahan Nunhila, Warga Peduli AIDS, Kelompok Sadar Wisata Kelurahan Nunhila, Ketua-Ketua Rw Dan Rt, Warga Kelurahan Nunhila, Dan Forum Anak Tamu.

Dalam Sosialisasi Forum Anak kali ini keliatan berbeda karena banyak komponen yang terlibat dalam pemberian materi dalam sosialisasi. Lurah Nunhila mensosialisasikan mengenai profil Forum Anak Kelurahan Nunhila, Dinas Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak Kota Kupang mensosialisasikan mengenai Perubahan UU No. 22 tahun 2003 Ke UU No. 35 tahun 2014 tentang Perlindungan Anak, PATBM Kelurahan Nunhila mensosialisasikan mengenai Peran PATBM, BABINKANTIBMAS mensosialisasikan mengenai Pencegahan Kekerasan Dan Penyimpangan Norma Kepada Anak, dan yang paling menarik adalah sosialisasi dari Forum Anak Kelurahan Nunhila, yang disampaikan oleh Fasilitator Sebaya Forum Anak Kelurahan Nunhila; Efren Meximus Asamani mensosialisasikan mengenai Konsentrasi dan sasaran Forum Anak Kelurahan Nunhila, yaitu mengenai anak dan rokok.

Efren menyampaikan bahwa pembahasan tentang rokok ini harus diangkat, karena banya anak-anak remaja yang bukan berusia anak dan belum merupakan anggota forum anak, namun sudah merokok dan di takutkan akan berdampak bagi anak-anak di kelurahan Nunhila. Efren juga menjelaskan bahwa Rokok Tidak Ok, karena dapat merusak dan membinasakan generasi bangsa.

Oleh karena itu, terkait hal tersebut Forum Anak Kelurahan Nunhila akan Menggandeng semua komponen dan organisasi masyarakat untuk mensukseskan tujuan ini. Karena mengingat dimana saja anak-anak dapat berkesempatan untuk merokok, jika lemahnya pengawasan pada tempat tersebut.

Hal yang lebih menggugah dari sosialisasi Forum Anak Kelurahan Nunhila ini, adalah tindakan yang akan di ambil dalam waktu dekat ini; yaitu akan di buat kesepakatan dengan para pemilik toko dan pedagang kaki lima agar tidak melayani pembeli rokok jika itu adalah anak, dengan motivasi atau alasan apapun.

kesepakatan ini akan di tanda-tangani oleh Lurah Nunhila, Fasilitator Forum Anak Kelurahan Nunhila, BABINKANTIBMAS dan pemilik kios atau pedagang kaki lima yang bersangkutan di atas materai 6000 (enam ribu).

Dengan Adanya Kesepakatan ini, semua anak-anak di kelurahan Nunhila dapat terbebas dari rokok

Source : Forum Anak Kelurahan Nunhila
Kiriman Lainnya