REKOR MURI, HADIAH UNTUK KOTAKU

  • AWESOME!13
    • 7
    • 5
    • 4
    • 1
    • 0
sumber gambar : HUMAS Dewan/Forum Anak Mataram

Halo anak-anak Indonesia...
Halo semuanya...

Kali ini kami Dewan/Forum Anak Mataram ingin berbagi kisah kembali. Tepatnya 30 Agustus 2015, dua tahun lalu, dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional Kota Mataram, kami Dewan/Forum Anak Mataram, LPA Kota Mataram, dan Pemerintah Kota Mataram menyelenggarakan sebuah kegiatan yang salah satunya yaitu membuat Rekor MURI 16.616 lukisan cap tangan untuk gerakan Stop Kekerasan Terhadap Anak dan Stop Perkawinan Usia Anak.

16.616 Cap tangan tersebut diperoleh dari seluruh sekolah se-Kota Mataram dan juga peajabat-pejabat pemerintahan yang turut hadir dalam peringatan Hari Anak Nasional Kota Mataram tersebut. Wah seru sekali ya... semuanya turut peduli! Apalagi Rekor MURI ini dipersembahkan untuk kemajuan kota Mataram sekaligus hadiah untuk ulang tahun ke-31 Kota Mataram.

Mengapa melalui lukisan cap tangan? Sebab, media terbaik yaitu kampanye dengan memberikan hasil nyata agar masyarakat kembali sadar bahwa angka kekerasan terhadap anak dan pernikahan usia anak terus meningkat setiap tahunnya. Kami Dewan/Forum Anak Mataram turut terlibat aktif dalam persiapan kegiatan ini, mulai dari mengantarkan kain dan pewarna ke sekolah-sekolah serta menyajikan penampilan teater yang bertajuk “Kembalikan Ruang Bermain Kami” pada Hari Anak Nasional Kota Mataram tersebut.

Ohya, melalui cap tangan kita bisa meyakinkan diri bahwa kita harus mulai menghentikan kekerasan terhadap anak dan perkawinan usia anak. Dampaknya cukup besar, setelah pelaksanaan tersebut, angka kekerasan terhadap anak dan perkawinan usia anak mulai menurun. 

Wah luar biasa sekali kegiatan yang telah kami laksanakan...

Semoga menginspirasi ya...
Salam dari Mataram..
 
Source : HUMAS Dewan/Forum Anak Mataram
Kiriman Lainnya