RAPAT MINGGUAN BERSAMA FAD JABAR DI KANTOR DP3AKB JAWA BARAT

  • AWESOME!13
    • 7
    • 5
    • 4
    • 1
    • 0
sumber gambar : Dokumen Forum Anak Singaperbangsa Karawang

Minggu, 07 Februari 2016 kami (Wibowo Budi Prasetyo, Daniel Hasiholand Marpaung, dan Tika Nurkholifa) sebagai perwakilan Forum Anak Singaperbangsa Karawang ikut serta alam rapat mingguan yang di adakan oleh FAD Jabar. Kami mendapat undangan dari FAD Jabar ntu ikut serta pada rapat mingguan, dan kali ini kami bisa hadir pada salah satu rapat mingguan yang diadakan oleh FAD Jabar. Kami bertiga berangkat menggunakan kereta api tujuan Cikampek-Bandung dilanjut dengan menaiki bermacam angkutan kota yang beragam warna yang membuat kami agak bingung untuk membedakan jurusannya J. Alhasil kami jalan kaki saja untuk sampai ke sekretariat FAD Jabar dengan bantuan GPS.

Pada hari itu FAD Jabar memunculkan tema diskus mengenai Pameran Expo Kids, disana kami berdiskusi apa saja yang harus di tampilkan dalam pameran ekspo kids tentunya dengan berbau ramah anak, selain pameran FAD Jabar mengadakan beberapa perlombaan dan permainan anak yang mengasah keterampilan anak-anak Jawa Barat. Sebelumnya kami dari FAS Karawang akan ikut berpartisipasi memaerkan produk hasil tangan anggota FAS Karawang berupa gelang dan makanan khas kami yaitu kawista. Karena ada kami kurang informasi akan buah kawista dan kerajinan tangan yang kami buat belum beragam, menjadikan kami belum siap memamerkan produk yang mencirikan Kabupaten Karawang.

Alhamdulillah kami mendapat pengalaman baru untuk kami bagikan kepada anggota-anggota FAS Karawang, yakni tempat/ruangan sekretariat FAD Jabar dan juga cara/sistem diskusi yang dijalani saat akan memecahkan masalah yang dijadikan topik diskusi. Penempatan barang barang di sekretariat FAD Jabar sangat rapih dan nyaman, tapi sayangnya kita FAS Karawang belum bisa mengaplikasikan, karena sekretariat kami masih dalam proses penganggaran oleh bapak ketua BAPPEDA Kabupaten Karawang.

Tetapi kami bisa mengaplikasikan langsung, bagaimana sistem diskusi yang FAD Jabar lakukan lalu kita contoh. Seperti sebelum hari H diskusi kita harus menentukan tema agar anggota-anggota diskusi sudah memiliki gambaran/ide yang akan disampaikan dalam proses diskusi, selain itu dalam prose diskusi dijalankan santai tapi serius dengan dipandu ketua beserta jajarannya tak lupa selalu dalam pengawasan pihak dinas DP3AKB Jabar. Salah satu yang kami sangat senangi yaitu langkah langkah pembahasan atau alur diskusi sangat beruntun dan mengefektifkan waktu, ini lah yang harus FAS Karawang tiru dalam forum dikusi di kabupaten.

Akhirnya, Kami pun pulang terlebih dahulu sebelum diskusi FAD Jabar benar-benar selesai, karena hari sudah sore dan kami pun harus memerhitungkan waktu kami sampai di rumah masing-masing. Kami pulang ke karawang menaiki bus primajasa dengan tujuan Bandung-Klari, dalam perjalanan hujan turun deras sekali tetapi, kami bertiga tetap melanjutkan diskusi tadi siang, hari sudah petang dan kamipun berpisah di terminal klari untuk pulang ke rumah masing-masing.
 
Source : Dokumen Forum Anak Singaperbangsa Karawang
Kiriman Lainnya