RAPAT KOORDINASI EVALUASI KOTA LAYAK ANAK KABUPATEN KARAWANG ( Kamis, 4 Mei 2017 )

  • AWESOME!13
    • 7
    • 5
    • 4
    • 1
    • 0
sumber gambar : Dokumen Kegiatan Forum Anak Singaperbangsa Karawang

Kamis, 4 Mei 2017 Kami empat orang duta anak Karawang mengikuti undangan dalam rangka rapat koordinasi evaluasi Kota Layak Anak Kabupaten Karawang. Kami ( Tika, Milda, Yan, dan Adrian ) mengikuti jalan nya rapat koordinasi ini. Kami. Rapat koordinasi di pimpin oleh Kepala Bidang Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak yakni Bunda Diah dan dilanjutkan oleh Bapak Kepala Bappeda Kabupaten Karawang, yakni Bapak Eka. Banyak tamu undangan yang datang diantaranya Kepala Dinas-Dinas dan ada pula yang diwakilkan oleh sekretaris maupun kepala seksie bidangnya karena Bapak/Ibu Kadis sedang berhalangan hadir melainkan ada kegiatan di tempat lain yang tidak bisa di tinggalkan.

Diskusi berlangsung dengan mengambil pembahasan penilaian lima kluster Konvensi Hak Anak, salahsatunya ada pembahasan Forum Anak, tetapi Kami tak banyak di komentari karena Kami meminta diakhir acara ingin ikut bersuara untuk mengusulkan sekaligus berargumentasi atas sumua pendapat Kami dari hail diskusi ini berlangsung.

Di akhir diskusi pun Kami diberi kesempatan untuk mengeluarkan pendapat Kami sekaligus berbagi cerita mengenai organisasi FAS Karawang, yang pertama kali kami usulkan yakni sekretariat FAS Karawang dan langsung di setujui oleh Bapak Kepala Bappeda, selanjutnya kami mengusulkan Taman cerdas dan ternyata di tempat tempat umum salah satunya pendopo Karang Pawitan Kabupaten Karawang telah tersedia wifi gratis ramah anak. Selajutnya kami mengusulkan untuk jembatan penyebrangan yang baru dibuat di pasang iklan yang mencerminkan kawasan ramah anak. Selanjutnya Kami meminta kerjasama untuk FAS Karawang ikut serta dan aktif dalam kegiatan-kegiatan yang diadakan oleh dinas terkait juga yang menyangkut anak anak agar Kami FAS Karawang selalu di undang hehe.. agar Kami pun mempunyai banyak inspirasi baru mengenai sistem kegiatan di luar kegiatan FAS Karawang. Ternyata pendapat kami disambut dengan baik dan banyak dinas terkait yang langsung mengundang kami untuk ikut serta dalam acaranya.

Selepas diskusi selesai kami melakukan foto bersama Bapak perwakilan dari dinas pendidikan, karena pada saat itu sedang masa-masa hari pendidikan. Tak lupa kami di ajak bicara bersama KOMINFO juga perwakilan dari Universitas Singaperbangsa Karawang untuk ikut serta dalam acara (GEMASIK) Gerakan Masyarakat Inklusif Karawang, alhamdulillah kehadiran Kami ternyata tidak menjadi pengganggu saja tetapi kaliini Kami di bimbing dan disenangi oleh para Kepada Dinas beserta jajarannya se-kabupaten Karawang.
 
Source : Dokumen Kegiatan Forum Anak Singaperbangsa Karawang
Kiriman Lainnya