Raih Situbondo Inklusi melalui Pelatihan Anak Berkebutuhan Khusus

  • AWESOME!13
    • 7
    • 5
    • 4
    • 1
    • 0
sumber gambar : Dokumentasi Forum Anak Situbondo

oleh Rekso Sandany

Haloo teman teman Forum Anak se-Indonesia , kami dari Forum Anak Kabupaten Situbondo (FAKASIBOND) akan memberikan sebuah pengalaman kami pada hari ini Senin, 28 Mei 2018. Kami hari ini melakukan kegiatan pelatihan bersama  anak berkebutuhan khusus (ABK).

Kami sangat bangga dan bahagia bisa mengikuti pelatihan ini. Kegembiraan kami tak bisa kami ungkapkan dengan kata-kata, karena kami melihat ketulusan jiwa dan keceriaan adik-adik ABK yang lebih kuat dan nampak dalam kegiatan ini.

Kegitan ini berawal dari persiapan, pembukaan acara yang dipimpin oleh Kepala Bidang PPA, dan sambutan dari Kepala Dinas DP3A. Selanjutnya, setelah melakukan awal acara dilanjutkan dengan acara inti yang dipimpin langsung oleh Ibu Luluk selaku Ketua Persatuan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) Situbondo dimana acara inti tersebut melakukan kegiatan melatih kreativitas anak berkebutuhan khusus melalui metode menggambar dan menulis.

Kami sangat senang bisa terlibat dalam upaya mengajak teman-teman yang berkebutuhan khusus mengungkapkan kreativitasnya melalui gambar dan tulisan. Mereka tersenyum dan gembira bisa berkumpul bersama kami. Kami pun sangat mengapresiasi kreativitasnya, dan kami berusaha menghibur mereka agar mereka lebih semangat dalam menjalani kehidupannya.

Waktu telah berlalu, kami mengakhiri dengan doa yang dipimpin oleh teman berkebutuhan khusus yang bernama Fahri. Kami tidak akan melupakan momen ini. Fakasibond bertekad bahwa kami tidak akan berhenti sampai di sini untuk melakukan kegiatan bersama teman-teman berkebutuhan khusus.

Tunggu cerita pengalaman kami selanjutnya yah!!!
Source : Dokumentasi Forum Anak Situbondo
Kiriman Lainnya