PHBS bersama Sahabat-Sahabat dari Desa Watusampu

  • AWESOME!13
    • 7
    • 5
    • 4
    • 1
    • 0
sumber gambar :

Minggu,29 Oktober 2017. Di hari itulah kami melaksanakan sebuah ekspedisi ke sebuah Desa nan asri. Desa Watusampu.

Desa Watusampu, masih merupakan bagian dari Kota Palu, Sulawesi Tengah. Perjalanan yang kami tempuh sekitar 45 menit dari pusat kota.

Kedatangan kami di sana di sambut baik oleh masyarakat sekitar khususnya Sahabat-Sahabat kami di sana. Antusias mereka dalam mengikuti kegiatan tersebut sangat besar, walaupun di hari itu cuaca kurang bersahabat yaitu hujan deras. Namun hal tersebut tidak menyulutkan semangat mereka untuk terus mengikuti rangkaian kegiatan. 

Kami saling sharing banyak hal hari itu, mulai dari bagaimana perilaku hidup bersih dan sehat, menjauhi tindak pedofillia, dan juga sharing mengenai bahaya dari pernikahan dini.

Dan akhir dari serangkaian kegiatan tersebut adalah, kami berharap mereka dapat memahami dengan jelas apa yang sudah kami sharing kepada mereka. Sehingga mereka dapat lebih maju lagi, dan juga dapat membuktikan bahwa anak-anak pelosok tidak ketinggalan informasi, anak-anak pelosok tidak sekotor apa yang kalian pikirka, dan anak-anak pelosok juga mendapatkan hak mereka seperti apa yang anak-anak lain dapatkan. Dalam kegiatan tersebut juga memberikan makna tersendiri untuk kami, bahwa bahagia itu mudah, dengan kita saling menyayangi satu sama lain, saling mengingatkan dalam kebaikan, dan juga dapat merasakan kehangatan yang di berikan oleh Sahabat-Sahabat kami di Desa Watusampu.

"Forum Anak Nosarara Kota Palu"
-Kami ada,kami berbagi,karena kami peduli-
 

     

Source :
Kiriman Lainnya