• 13
    • 7
    • 5
    • 4
    • 1
    • 0

Pada tanggal 11 Agustus 2018, Forum Anak Butta Toa melaksanakan kegiatan Perayaan Hari Anak Nasional  tingkat Kabupaten Bantaeng. Kegiatan ini bertempat di Tribun Pantai Seruni. Hari Anak Nasional merupakan suatu kegiatan yang dilaksanakan rutin setiap tahunnya dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional. Kegiatan ini adalah kegiatan yang paling ditunggu-tunggu oleh seluruh anak, kususnya anak-anak Kab. Bantaeng. Sasaran yang paling diutamakan oleh kami adalah untuk anak-anak, tetapi bukan dalam artian anak-anak yang sekolah saja, kami juga mengundang anak –anak yang putus sekolah serta Anak Berkebutuhan Khusus (ABK), agar tidak adan lagi diskriminasi yang terjadi antar sesama anak-anak bantaeng.  Beberapa petinggi pemerintahan Kabupaten Bantaeng juga ikut hadir dalam pelaksanaan HAN kali ini.

Ada banyak rangkaian acara pada Hari Anak Nasional Kabupaten Bantaeng. Yaitu kegiatan Lomba Perawatan Jenazah pada tanggal 30-31 Juli 2018 dan juga kegiatan Lomba Quis Nak Genius pada tanggal 9 Agustus 2018.

Kegiatan ini dihadiri oleh sekitar 800 anak-anak Jeniuz Kabupaten Bantaeng. Kegiatan ini berlangsung mulai dari pukul 07.30 hingga pukul 10.30 WITA. Hari Anak Nasional Tahun 2018 bertemakan GENIUS “Gesit, Empati, Berani, Unggul, dan Sehat”. Tema tersebut merupakan turunan dari Nasional sehingga dijadikan sebagai acuan untuk setiap Kabupaten atau Kota menjadi tema pada setiap kegiatan Hari Anak Nasional.

Diawali dengan senam bersama semua peserta Hari Anak Nasional. Setelah senam bersama kemudian dilanjutkan dengan penulisan harapan-harapan anak Bantaeng. Kemudian adapenampilan jingle FABT oleh FABT Band. Lalu dilanjutkan dengan persembahan anak-anak Bantaeng yaitu perwakilan anak-anak Disabilitas, anak SD, SMP, SMA, serta pekerja usia anak. Dan diakhiri dengan pelepasan balon harapan anak. Yang special dari tahun ini yaitu mc dari kegiatan Hari Anak Nasional 2018 merupakan seorang anak SD.

Sumber Gambar :
Kiriman lainnya
Kiriman Forum Anak Kabupaten Situbondo