Perayaan Hari Anak Nasional dan HUT RI ke-71 di Kabupaten Sumbawa

  • AWESOME!13
    • 7
    • 5
    • 4
    • 1
    • 0
sumber gambar :

Halo tode-tode Indonesia!!

Beberapa waktu lalu Forum Anak Samawa mengadakan lomba menggambar tingkat PAUD dan TK untuk merayakan HAN 2016 yang dirangkaikan dengan HUT RI ke-71, Minggu (21/8) di Taman Mangga.

Kegiatan dimulai jam 8 pagi, sebelumnya peserta mengurus registrasi terlebih dahulu. Kegiatan dimulai dengan senam PAUD bersama yang dilanjutkan sambutan ketua panitia, pembacaan suara anak samawa dan sambutan dari Bupati Sumbawa sekaligus membuka acara yang dalam hal ini diwakili oleh Asisten 1 Bupati. Sebelum lomba dimulai, untuk membangkitkan semangat peserta kami mengajak semua yang hadir dalam acara untuk melakukan flashmob hari anak nasional bersama-sama, setelah itu barulah lomba dimulai.

Selama lomba banyak sekali tingkah yang dilakukan peserta seperti ada yang serius dengan gambarnya, ada yang bingung pilih warna crayon, bahkan ada juga yang enggak menggambar sama sekali. Bukan hanya adik-adik peserta yang bersemangat, namun juga orang tua serta pendamping yang tidak kalah semangat untuk menyemati adik-adik yang berlomba.

Setelah lomba selesai, sambil menunggu hasil dari juri kami mengajak semua yang hadir di acara untuk memberikan cap tangan sebagai bentuk dukungan untuk mencegah kekerasan terhadap anak. Kami juga mengadakan games untuk menghibur adik-adik seperti menyanyi, cerdas cermat dan lain-lain, hingga tak terasa hasil dari lomba kami terima dan kami umumkan kepada adik-adik peserta.

Kami sangat senang dapat merayakan HAN dan HUT RI ke-71 di Kabupaten Sumbawa, ada banyak sekali pengalaman bersama adik-adik peserta lomba yang kami dapat. Terima kasih untuk Bapak Drs. Dermawan, M. Si., Asdep Pemenuhan Hak Sipil, Informasi dan Partisipasi Anak dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak,  LPA Kota Mataram, Dewan Anak Mataram dan Forum Anak Sumbawa Barat yang sudah hadir di acara kami. Kami harap kedepannya kami dapat menjadi lebih baik lagi sebagai wadah bagi anak-anak yang ada di Kabupaten Sumbawa.
 
Source :
Kiriman Lainnya