Oleh : Forum Anak Kabupaten Situbondo
Kategori : Kegiatan / Event

oleh Nur Fadhilla Aprili Yulianti

Hai anak Indonesia ! šŸ‘‹

Setelah mencari waktu yang pas untuk pemberian hadiah Aksi Anak Situbondo, akhirnya pada tanggal 3 November 2018 yang lalu, Forum Anak Kabupaten Situbondo (FAKASIBOND) mengadakan pengumuman dan pemberian hadiah kepada pemenang Aksi Anak Situbondo. Kami sangat antusias menantikan hari ini.

Kompetisi Mini Project  “Aksi Anak Situbondo” ini merupakan tindak lanjut dari keputusan Pengurus Forum Anak Nasional Tahun 2017-2019, yang dilakukan melalui kegiatan kampanye/sosialisasi perorangan dengan satu subtema pilihan dari lima Klaster Kabupaten Layak Anak. Adapun kompetisi ini telah dimulai sejak awal Agustus 2018 yang lalu dan diikuti oleh perwakilan Forum Anak Kecamatan dan pengurus Forum Anak tingkat Kabupaten. Saat ini terdapat 10 (sepuluh) orang finalis yang akan memperebutkan 3 (tiga) kategori pemenang, yakni terbaik, terinovatif, terfavorit.

3 orang pemenang dalam Aksi Anak Situbondo ini yaitu :
  • Kategori terbaik dimenangkan oleh Nabila Dwi Ayu Pratiwi yang mengusung aksi kampanye Gizi Balita dan ASI Eksklusif di Klaster III Kesehatan dan Kesejahteraan Dasar, karena aksinya mempunyai kontribusi nyata terhadap masyarakat dan kesesuaian antara presentasi dan aksi yang dilakukan;
  • Kategori terinovatif disabet oleh Nur Faslina Ridwan yang melakukan aksi Duduk Bersama Dengarkan Suara di Klaster IV Pendidikan, Pemanfaatan Waktu Luang, dan Kegiatan Budaya, karena aksinya mengandung ide-ide kreatif dan terobosan baru di zaman modern ini;
  • Kategori terfavorit digondol oleh Nur Fadhilla Aprili Yulianti yang mengkampanyekan Pencegahan Pernikahan Usia Anak di Klaser II Lingkungan Keluarga dan Pengasuhan Alternatif, sebagai mini project yang mendapatkan like terbanyak di instagram @fasitubondo.
Kepada masing-masing pemenang Aksi Anak Situbondo mendapatkan sertifikat, kaos, dan medali sebagai penghargan atas dedikasi dan partisipasi mereka. Untuk para peserta yang belum beruntung, harus puas hanya mendapatkan sertifikat peserta. Acara kemarin berjalan dengan lancar dan semua anggota Forum Anak menikmati jalannya acara dari awal sampai akhir.

Semoga lebih banyak lagi anak-anak Situbondo yang terlindungi hak-haknya.
Terima kasih dan sampai jumpa di cerita kami berikutnya!!!!

SHARE!

Forum Anak Kabupaten Situbondo

"Forum Anak Kabupaten Situbondo didirikan pada tanggal 04 November 2011 sebagai wadah partisipasi anak Situbondo dalam pembangunan. Di usianya yang ke-7 tahun ini, Forum Anak Situbondo terus berupaya menemukan cara terbaik dalam meneruskan aspirasi anak Kota Santri. Kami menyadari bahwa masih banyak pekerjaan rumah yang belum terselesaikan. Masih banyak teman-teman sebaya kami yang belum mendapatkan hak-hak mereka. Maka, kami akan selalu berikhtiar seraya mengadahkan tangan memohon pada hadirat Tuhan, agar senantiasa membimbing dan memberikan keteguhan hati ini. Aamiin..."

Follow


59 Mading


Jambore Anak Tomohon 2018

Kategori : Kegiatan / Event

JAMBORE ANAK TOMOHON DAN 2018

Kategori : Kegiatan / Event