PENGALAMAN TEYSYA MENGIKUTI PERTEMUAN FORUM ANAK NASIONAL 2016

  • AWESOME!13
    • 7
    • 5
    • 4
    • 1
    • 0
sumber gambar :

Hallo Teman-teman seperjuangan. Perkenalkan Nama Saya Teysya Putri Yolla, biasa di sapa dengan Teysya/Echa. Saya berasal dari Delegasi Riau. Nah kali ini Saya mau berbagi cerita, pengalaman Saya mengikuti pertemuan Forum Anak Nasional 2016 yang diadakan di Kota Mataram, NTB , lombok. Pasti pada penasaran kan yuk mari kita baca dengan seksama.



· 19 Juli 2016
Saya sampai di Hotel Lombok Raya, bertemu dengan kakak-kakak LO dan teman-teman Se-Indonesia yang hebat dan luar biasa. Pada kesempatan kali ini,Saya dan teman-teman delegasi Riau juga sharing bersama kakak-kakak LO, nah kami juga mendapatkan LO yg baik,imut dan keren, yaitu kak Chesa yang berasal dari Sumut Medan, dan Bang Sulhan yang asalnya dari NTB Lombok. Saya bersama delegasi Riau Registrasi yang dibimbing oleh LO kami, setelah selesai Regist Saya lanjut Foto di depan spanduk Statusfan.com , lalu mengisi Quisoner tentang keselamatan Tertib berlalu lintas bagi diri Anak masing-masing. Setelah selesai kami foto bersama bagi delegasi Riau, lalu istirahat di kamar yang telah ditentukan. Lalu Saya bersiap-siap ISHOMA dan malamnya kami Ramah Tamah dikediaman Wali Kota Mataram, disana Saya banyak mengenal Seni Budaya daerah, dan sharing bersama teman-teman provinsi lainnya. Dilanjutkan dengan Kata sambutan, doa bersama, dan makan malam bersama,penampilan anak-anak yang berbakat dari daerah Mataram dan Visualisasi dari Dewan Anak Mataram, sungguh sangat luar biasa penampilan dari Dewan Anak Mataram. Setelah selesai kami pun pulang ke Hotel untuk beristirahat.

image




image

image

· 20 Juli 2016
Agenda hari ini adalah Kirab Budaya, yang mana dari masing-masing Provinsi Pawai, memakai baju adat dari daerah masing-masing. Provinsi Riau Memakai Baju Adat Melayu Riau dan berpasangan, pada saat mulai berjalan, Delegasi Riau menampilkan Yel-yel dan memberikan setangkai bunga yg bergantung telur disampingnya, diberikan kepada Kementrian Pemberdayaan Perempuan, LPA , Wali Kota Mataram dan seluruh jajaran pejabat yang hadir. Lalu Forum Anak Riau lanjut jalan, sambil menyanyikan yel-yel dengan penuh semangat. Lalu sampailah di Hotel, Forum Anak Riau Foto bersama dengan Membentangkan Bendera dan membuat Video sambil beryel-yel bersama. Setelah selesai Kami langsung Istirahat dan jam 1 siang kembali lagi untuk diskusi bersama Kak Setto dan Bunda Leni.

image

image


· 21 Juli 2016
Pagi yang cerah, kami Senam Bersama lo, Senam Nusantara yang gerakannya dari papua,sulawesi,sumatera dan Matatam. Setelah selesai senam, kami Sarapan bersama. Lalu bersiap-siap ke Ballroom. Semangat Saya menuju ke Ballroom, yap! Hari ini materi dari Ayah Dermawan tentang Forum Anak Sebagai Pelopor dan Pelapor, dilanujtkan denga diskusi Panel dari Bunda Santi,Ayah Tasinantur BNN , Ayah Hendri Staf Ahli Informatika. Diskusi panel ini sangat luar biasa sekali, dan masing-masing provinsi diberikan kesempatan untuk bertanya. Lalu dilanjutkan dengan materi dari kak Surya yang biasa disapa dengan kak Uia Ciel, dan Bunda Yohana Ernawati Tentang memanfaat kan Internet sebagai Wadah untuk berbagi informasi kegiatan yang positif dan bermanfaat, bagi yang hobby menulis boleh mengupload karangannya ke Website FAN dan Statusfan.com. Selanjtnya acara yang dituggu-tunggu yaitu Pengumuman Pemenang Dafa Award. Kali ini Saya sangat gugup, dan rasanya tidak sabar untuk mendengarnya, dan Allhamdulillah Provinsi Riau Mendapatkan Juara 2 Nasional Kategori Provinsi Terbaik dan Forum Anak Kota Dumai Juara 1 Nasional dengan kategori Kab/kota Terbaik . Saya dan teman-teman teriak Horee!! Dan sangat bersyukur atas prestasi yang kami dapatkan. Semoga dapat bertahan, dan bisa mewujudkan Provinsi Riau yang Layak Anak. Lalu Saya pun maju dengan gembira, senyum lebar, haru, dan meneteskan air mata saat diberikannya piala dan piagam, Saya merasakan ini adalah sebuah mimpi, Saya tidak pernah menyangka dan menduga bahwa Provinsi Riau bisa membawa 2 Piala. Rasa Syukur dan haru mendampingi Saya pada saat itu. Usaha doa serta dukungan doa teman-teman Provinsi Riau Saya bisa membawa pulang piala ini. Piala ini adalah hadiah terindah untuk Anak-anak Di Provinsi Riau. Selanjutnya kami ISHOMA lalu kembali lagi Ke Ballroom untuk menyiapkan mading yang telah dibuat dari daerah masing-masing. Untuk di tempel lalu dipresentasikan kepada seluruh anak-anak Indonesia, jadi masing-masing prov sebagian menjaga mading sebagian lagi berjalan ke mading-mading Forum Anak Provinsi lainnya. Selanjutnya diskusi membuat permasalahan disetiap daerah,solusi dan Perda/ UU disetiap daerahnya, hasilnya bertujuan untuk gambaran perumusan Suara Anak Indonesia nanti. Selanjutnya ISHOMA, setelah seleai ISHOMA Saya Kembali lagi ke Ballroom, untuk mmempresentasikan Mading Forum Anak Riau dengan salah satu Kakak LO kita yaitu Kak Treatmen M.kabangga yang sering di sapa dengan Kak Imen, dan Allhamdulillah Pada Saat Saya Presentasi hingga diberi pertanyaan Lancar.Malamnya berkumpul lagi di Ballroom untuk mendengarkan,melihat dengan seksama Laporan dari Duta Anak Indonesia Tahun 2015 dan Laporan dari pengurus FAN 2016.

.image

image

image

image

image

image

image

· 22 Juli 2016
Tidak terasa hari ini adalah hari terakhir, karena malamnya adalah malam penutupan FAN 2016. Rasanya tanggal 19-22 Juli itu tidak cukup untuk bersama-sama dengan teman-teman hebat & luar biasa. Paginya kami berbaris Perdelegasi, masing-masing delegasi menampilkan yel-yel, lalu kami membuat video bersama dan beryel-yel dengan gembira dan semangat yang luar biasa. Lalu kami Out Bond, sebagian Provinsi dibagi 2 sesi, sebagian ada yang pagi, sebagian lagi sore. Nah Provinsi Riau mendapatkan pagi, awalnya kami dibagi kelompok dengan berhitung 1 & 2 , nah Saya mendapatkan nomor 1 ,kami dilatih baris berbaris hadap kanan, hadap kiri lalu kenalan, kegiatan ini melatih kita untuk berkonsentrasi dan melatih kekompakkan. Lalu kami disuruh berbaris, dibagi menjadi 10 kelompok. Dan saya Kelompok Terakhir, nah kami diskusi lalu menampilkan yel-yel.
Selanjutnya Ada 4 Permainan, Pertama Estapet ke-2 Memindahkan bola menggunakan pipa dengan cara dihirup ke-3 Gelas berisi air diangkat menggunakan kain dibawa keatas berjalan dekat tangga dengan memasukkan bola kedalam gelas lalu letakkan kembali, ke-4 memindahkan bola dengan menggunkan tali terakhir kami menuju ke Kolam berenang untuk mengisi pipa yang bocor dengan air, agar bola didalam nya keluar, dan akhirnya semua pun menceburkan diri kekolam berenang.Allhamdulillah Kelompok Saya 4 Permainan Menang, dan 1 permainan selisih telat waktu.
Out bond dan permainan ini mengajarkan kami sebuah kekompakkan,kebersamaan,kepemimpinan dan konsentrasi dan masih banyak lagi lo teman. Setelah itu Kami ISHOMA bagi laki-laki mereka melaksanakan Shalat Jum'at, selanjutnya Saya menuju ke Ballroom untuk geladi malam penutupan, Saya perwakilan dari Anak Perempuan untuk menyampaikan Pesan & kesan Saya Selama Saya Berada Di Forum Anak Nasional. Lalu istirahat sebentar Saya dan teman-teman delegasi Riau berfoto bersama dengan membentang bendera di dekat Kolam Berenang.
Lalu Kembali lagi ke Ballroom lanjut Geladi, dan bersiap-siap untuk nanti malam. Saya pun bersiap-siap dengan memakai Pakain Adat Melayu Riau. Malam penutupan pun tiba, selanjutnya Penyampaian Kesan & Pesan Dari Anak Laki-laki yaitu GagasLP dari NTB, lalu dari Anak Perempuan yaitu Saya. Yang berisikan:
Apa Kabar Semuanya? Luar Biasa! Siapa Kita? Anak Indonesia. Anak Indonesia? 100 % Cinta Indonesia!

"Assallamuallaikum.Wr.Wb
Yth.Ayah Yahyar, Ayah Wahyu,Ayah Dermawan,Bunda Leni,Bunda Santi seluruh Ayah Bunda yang hadir, Kakak-kakak LO, serta teman-teman yang Saya Cintai.
Perkenalkan Nama Saya Teysya Putri Yolla, Saya Berasal Dari Forum Anak Provinsi Riau. Disini Saya Akan menyampaikan Pesan dan Kesan Saya Selama Saya berada Di FAN ni. Selama Saya berada di FAN ini.
Kesan: Saya merakasakan bahagia,senang,gembira bisa bertemu dengan teman-teman hebat & luar biasa seluruh Indonesia, bertemu dengan Ayah bunda dan juga kakak-kakak LO, dan lebih bersyukur lagi Saya langsung bisa menyuarakan Suara Anak Indonesia Khususnya Daerah Saya yaitu Provinsi Riau.
Pesan: Setelah kita pulang dari FAN ini, kita semua bisa lebih membuat kegiatan Positif dan bermanfaat dan kita lebih komit lagi akan hak dan perlindungan Anak demi Idola (Indonesia Yang Layak Anak)
Semoga Harapan Anak-anak Indonesia tidak Hanya menjadi mimpi semata, dan Semoga Keinginan Anak-anak disetiap daerahnya di Realisasikan oleh Pemerintah.
Aaamiin. Terakhir, Provinsi Riau Tahun 2017 Menjadi Tuan Rumah FAN 2017, Semoga FAN 2017 Di Riau berjalan dengan baik,sukses,lancar dan lebih menarik lagi dari tahun ini.Sekian dari Saya Mohon Maaf Apabila ada kesalahan, maklum namnya juga anak-anak. Terimakasih Wassallmuallaikum.wr.wb"

image

image

image


Sungguh Kebanggan Bagi Saya, menjadi perwakilan Anak Perempuan untuk menyampaikan Pesan & Kesan Selama Saya berada Di FAN 2017 ini. Semoga Apa yang disampaikam bermanfaat untuk kita semua Aamiin. Selanjutnya Kami seluruh Anak Indonesia, menyambut kedatangan Bunda Yohana, lalu Pembacaan Suara Anak Indonesia, oleh perwakilan Anak 34 Provinsi dan terakhir penutupan FAN 2016 yang langsung ditutup oleh Bunda Yohana. Selanjutnya perpisahan dengan seluruh ayah,bunda kakak-kakak LO dan teman-teman Se-Indonesia Yang Hebat & luar Biasa!!
Nah inilah Pengalaman Saya Mengikuti Pertemuan FAN 2016 di Mataram, terimakasih, semoga bermanfaat untuk kita semua.!!
Salam hangat penuh semangat dari Teysya Putriyolla Delegasi Riau, semoga kita bisa bertemu lagi dipertemuan selanjutnya :) .

image

image

image

Source :
Kiriman Lainnya