Pemilihan Duta Anak Jombang 2018

  • AWESOME!13
    • 7
    • 5
    • 4
    • 1
    • 0
sumber gambar : Dokumentasi Pribadi

Halo teman-teman apa kabar nih ? semoga baik - baik aja nih ya, kali ini saya bercerita ketika membantu penjurian dalam Duta Anak Jombang 2018, yang di adakan oleh Forum Anak Jombang. Ini menjadi tahun kedua saya menjuri di Pemilihan Duta Anak Jombang mulai tahun kemarin, para juri ini berasal dari alumni Forum Anak Jombang yang sudah tua hehe, maksudnya sudah melampaui usia anak-anak, mulai dari yang sudah kerja sampai kuliah nih teman-teman.

Kali ini FAJ kembali mengadakan pemilihan Duta Anak Jombang 2018. Pada tahun ini, Forum anak Jombang mengangkat tema "Bijak pada anak". Dengan tahapan 

15-23 Januari : Seleksi Online
24 Januari      : Penilaian panitia
25 Januari      : Pengumuman Tahap 1
26 Januari      : Technical Meeting (Jika lolos seleksi tahap 1)
28 Januari      : Seleksi Tahap 2
29 Januari      : Grand Final

Di mulai ketika Technical Meeting yang bertempat di Kantor Dinas PPPA Jombang pada Hari Jumat, 15 perempuan dan 15 laki-laki mulai dari jenjang SMA dan SMP, baik anggota FAJ dan maupun yang bukan dari FAJ ikut serta dalam pemilihan Duta Anak Jombang 2018. 30 anak yang telah lolos tahap pertama Pemilihan Duta Anak Jombang, di temani dengan pembina FAJ kami tercinta Bapak Syafik secara bergantian perkenalan baik dari calon Duta Anak Jombang 2018, maupun para pengurus FAJ, tak terkecuali saya yang kebetulan memang sedang libur perkuliahan di Yogyakarta. Bercerita singkat awal mula di FAJ hingga suka duka di FAJ dan juga memotifasi calon Duta Anak Jombang 2018. Berlanjut ketika seleksi tahap kedua pada Hari Minggu, saja tidak bisa membantu menjuri karena ada acara keluarga, dalam seleksi tahap kedua ini di bagi menjadi beberapa kelompok di bantu dengan anggota serta pengurus FAJ untuk berdiskusi, memecahkan masalah, menemukan solusi dan memaparkannya. Di pilihlah dari segi keaktifannya dan pengetahuannya tentang anak. Terpilih lah 5 pasang calon Duta Anak Jombang 2018 untuk maju ke Grand Final. Di babak Grand Final ini yang masih bertempat di Kantor Dinas PPPA Jombang ini, di nilai dari Public Speaking, Visi Misi, Menjawab Pertanyaan dan juga Social Projectnya, dengan waktu yang cukup lama mulai jam 9 hingga jam 4 sore pengumuman Duta Anak Jombang pun di umumkan, namun semua peserta akan mendapatkan penghargaan mulai dari Duta Anak Perlindungan, Duta Anak Partisipasi, Duta Anak Jombang Wakil 1 dan 2. Duta Anak Jombang 2018 pun di raih oleh Hartanto Nugroho dari SMAN 2 Jombang serta Agustina Zahrotul J. dari SMAN Mojoagung. Selamat untuk kedua Duta Anak Jombang 2018 semoga bisa amanah, bisa membanggakan dan memberi prestasi bagi Jombang di tingkat Jawa Timur maupun Nasional. Bagi yang lain terus semangat dan optimis menjunjung tinggi hak-hak dasar anak yaa, sampai jumpa di cerita lainnya, salam untuk semua anak di Indonesia, dari kami Forum Anak Jombang !
Source : Dokumentasi Pribadi
Kiriman Lainnya