Oleh : Sahabat
Kategori : Forum Anak

Luwu Utara (kla.id) Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2PA) Luwu Utara dan Forum Anak Luwu Utara (FALUTRA), telah menggelar pelatihan anak sebagai agen pelopor dan pelapor (2P) di Aula Dinas Pendidikan Kabupaten Luwu Utara, Kamis (30/8/2018).

Ini merupakan sebagai tindak lajut dari Pelatihan Anak sebagai Pelopor dan Pelapor (2P) Tingkat Sulawesi Selatan tahun 2018 yang dilaksanakan pada tanggal 17-19 Agustus 2018 di Makassar.

Pelatihan yang diikuti oleh Forum Anak Kecamatan se Kabupaten Luwu Utara ini diharapkan dapat melahirkan dan meningkatkan kualitas serta pemahaman anak untuk menjadi agen Pelopor dan Pelapor yang baik dan berkualitas serta meningkatkan kapasitas Pengurus Forum anak daerah se-kabupaten Luwu Utara
Kepala DP2PA, dr. Nurhusnah sebagai fasilitator memberikan materi tentang hak dan perlindungan anak, perkembangan anak, menghargai keberagaman, komunikasi anak serta membangun lingkungan aman dan nyaman bagi anak, berharap agar Forum Anak Luwu Utara bisa menjadi contoh bagi sebayanya, memberikan contoh yang positif terhadap lingkungan sekitarnya.

Selain itu dr. Nurhusnah berharap kepada peserta yang mengikuti pelatihan ini dengan seksama agar bisa menjadi agen pelopor dan pelapor yang terlatih di daerah masing-masing, serta dapat mempublikasikannya dengan baik

Selain Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kab. Luwu Utara, Muhammad Hidayat dan Farhan Ramadhan (Forum Anak Luwu Utara) yang telah mengikuti Pelatihan tersebut pada tingkat Provinsi Sulawesi Selatan juga memberikan bekal bagi pengurus Forum Anak Kecamatan se Kab. Luwu Utara tentang Peran dan Fungsi Agen Pelopor dan Pelapor (2P) serta membekali materi tentangan kehumasan seperti informasi layak anak, pengelolaan website, menyaring berita HOAX dan pengelolaan sosial media. (Nan_Nik//)

SHARE!

Sahabat

""

Follow


57 Mading