Peduli kasih Forum Anak Dumai dengan Bermain Bersama anak-anak Korban Kebakaran

  • AWESOME!13
    • 7
    • 5
    • 4
    • 1
    • 0
sumber gambar : Forum Anak Dumai

Kebakaran adalah suatu peristiwa yang terjadi  akibat tidak terkendalinya sumber energi. Ada poin-poin yang menjadi persyaratan dasar yang apabila gagal dilakukan pe–ngendalian akan memicu peristiwanya, kemudian akan memasuki tahapan tidak terkendali dan sukar dipadamkan. Syarat kondisi tersebut di antaranya adalah terdapat  bahan yang dapat terbakar, misalnya minyak, gas bumi, kertas, kayu bahkan rumput kering dan sebagainya. Bilamana bahan yang dapat terbakar tersebut berada dalam kondisi tertentu dan bertemu pencetusnya maka seketika akan  segera menimbulkan api. Sedangkan pencetus itu sendiri penyebabnya cukup banyak di antaranya energi petir, api terbuka, listrik bahkan hanya sekedar percikan bunga api. Penelitian yang terbaru dan mengejutkankan pemantik kebakaran tersebut juga bisa timbul akibat frekuensi telpon genggam.

Kebakaran merupakan kejadian yang tidak diinginkan bagi setiap orang dan kecelakaan yang berakibat fatal. Kebakaran ini dapat mengakibatkan suatu kerugian yang sangat besar baik kerugian materil maupun kerugian immateriil. Sebagai contoh kerugian nyawa, harta, dan terhentinya proses atau jalannya suatu produksi/aktivitas, jika tidak ditangani dengan segera, maka akan berdampak bagi penghuninya. Jika terjadi kebakaran orang-orang akan sibuk sendiri, mereka lebih mengutamakan menyelamatkan barang-barang pribadi daripada menghentikan sumber bahaya terjadinya kebakaran, hal ini sangat disayangkan karena dengan keadaan yang seperti ini maka terjadinya kebakaran akan bertambah besar. Dengan adanya perkembangan dan kemajuan pembangunan yang semakin pesat, resiko terjadinya kebakaran semakin meningkat. Penduduk semakin padat, pembangunan gedung-gedung perkantoran, kawasan perumahan, industry yang semakin berkembang sehingga menimbulkan kerawanan dan apabila terjadi kebakaran membutuhkan penanganan secara khusus.

Terjadinya kebakaran di Jalan Bintan Kota Dumai pada tanggal 31 Mei 2016 membuat rumah-rumah warga hangus kebakar dan anak-anak disekitar menjadi murung dan sedih karena barang-barang mereka habis dilalap api. Melihat kejadian tersebut, Forum Anak Dumai hadir membawa keceriaan dan kegembiraan guna melihat senyum dan tawa anak-anak korban kebakaran. Kegiatan bermain bersama ini sangat berpengaruh dengan aktivitas anak-anak korban kebakaran. Mereka lebih ceria dan bersemangat ketika banyak yang peduli akan kesenangan dan kegembiraan mereka.

Forum Anak Dumai mengajak anak-anak korban kebakaran tertawa dan bermain bersama, tidak ada batasan, membuat mereka nyaman dan senang saat diajak bermain. Kegiatan ini sangat membawa dampak positif terutama untuk anak-anak korban kebakaran, mereka seperti mempunyai keluarga kedua dan juga kegiatan ini mengalihkan kesedihan mereka karena rumah mereka habis dilalap si jago merah.

 
Source : Forum Anak Dumai
Kiriman Lainnya