PAKSI ke-28 Kental Budaya Lokal

  • AWESOME!13
    • 7
    • 5
    • 4
    • 1
    • 0
sumber gambar :

Salah satu acara rutin yang digelar oleh SMAN 1 Asembagus ialah Pergelaran Aksi & Kreasi Seni atau yang biasa disebut PAKSI. PAKSI kali ini hampir mengikut sertakan seluruh komponen yang ada di sekolah. Keenam finalis PAPI (Putra Putri) SMABA juga ikut meramaikan acara ini. Dalam PAKSI yang berjudul “Hasta Mandala Nusantara” juga dimeriahkan oleh bintang tamu Tropical Forest. Penampilan Tropical Forest sangat ditunggu oleh semua, tak hanya siswanya saja, para guru juga menunggu penampilan band asal Malang ini. Berbagai macam ekstra kulikuler di SMAN 1 Asembagus berbaur menjadi satu layaknya sebutan Indonesia “Bhineka Tunggal Ika”. PAKSI kali ini dikemas begitu apik hingga berakhir pada pengukuhan finalis PAPI SMABA. Salah satu pengisi acara di PAKSI menuturkan bahwa kegiatan ini merupakan sebuah karya yang menakjubkan, semuanya dari kita, yang mengurus juga kita, yang berlakon juga kita. Intinya dari kita untuk kita.

Budaya Indonesia sangat terasa di PAKSI kali ini. PAKSI ini mengangkat cerita sebuah kerajaan. Dimana berbagai ekstra kurikuler berbaur menjadi satu. Mereka memainkan peran sesuai dengan perannya. Totalitas mereka sangat tinggi, demi terbangunnya sebuah cerita. Kini kerja keras mereka sangatlah terbayar. Dukungan pembina dan sekolah pun menjadi penguat mereka untuk terus menjadi yang terbaik. Tepukan dan senyuman dari penonton pun menyambut mereka. 

Selain penampilan grup band dari luar kota, penampilan grup band dari dalam sekolah-pun tak kalah apiknya. Seperti penampilan band Kailash yang sudah legend karena menerima banyak penghargaan dari dalam maupun luar sekolah. Acara yang ditempatkan di halaman sekolah ini dikemas dengan berbagai budaya lokal yang menyuguhkan bakat-bakat pilihan siswa. Tujuan diadakannya PAKSI kali ini ialah agar SMAN 1 Asembagus akan memiliki lulusan yang peduli dengan dunia seni, apalagi kesenian yang dimiliki indonesia sangat banyak sehingga patut di lestarikan. PAKSI ini sekaligus menunjukkan hasil ekstra kurikuler sebagai pembuktian kepada orang tua murid.

Fathimatuz Zahro dan Ela Isnaini Romadhona
SMAN 1 Asembagus
Source :
Kiriman Lainnya