OPERA ( Open Recruitment Ramah Anak ) Forum Anak Butta Toa

  • AWESOME!13
    • 7
    • 5
    • 4
    • 1
    • 0
sumber gambar : dokumen pribadi

Open Recruitment Ramah Anak atau OPERA FABT  merupakan kegiatan yang dilaksanakan setiap dua tahun sekali yang bertujuan untuk merekrut calon anggota atau calon pengurus Forum Anak Butta Toa yang akan melalui beberapa tahap agar bisa menjadi pengurus Forum Anak Butta Toa.

Setelah melaksanakan kegiatan Virus FABT, selanjutnya dilaksanakan Open Recruitment Ramah Anak atau OPERA FABT. Kegiatan ini dilaksanakan mulai dari tanggal 4 Oktober hingga tanggal 13 Oktober 2018. Ada beberapa persyaratan untuk menjadi pengurus FABT. Serta ada alur pendaftaran untuk menjadi pengurus FABT yakni mengisi Formulir, Membuat Essai yang bertemakan “Pandangan Tentang Permasalahan Anak Bantaeng”. OPERA FABT diikuti oleh 102 pendaftar.

Apabila para pendaftar telah mengumpulkan data persyaratan kemudian setelah itu diumumkan melalui sosial media Forum Anak Butta Toa nama-nama calon pengurus yang berhasil lolos ke tahap selanjutnya.

Calon pengurus Forum Anak Butta Toa setelah terdaftar namanya pada calon pengurus yang berhasil lolos tahap administrasi akan mengikuti lagi tahap wawancara pada tanggal 7 Oktober 2018 yang bertempat di Gedung PKK Kab. Bantaeng. Kegiatan ini berlangsung mulai dari pukul 09.00 – 17.00 WITA. Pada tahap ini ada 63 anak yang berhasil lolos. Kemudian 63 anak yang berhasil lolos, semuanya mengikuti tahap wawancara.

Para peserta diwawancarai oleh Pengurus Inti Forum Anak Butta Toa. Selain itu, juga perencanaan aksi bagi para calon pengurus yang akan melaksanakan mini project setelah tahap wawancara. Para calon pengurus berdiskusi bersama dan membicarakn tentang mini project yang akan dilaksanakan setiap kelompok yang telah dibagi menjadi enam kelompok. Sebelumnya ada penjelasan mengenai beberapa program kerja Forum Anak Butta Toa sehingga bisa menjadi gambaran dalam penyusunan Mini Project FABT.
 
 
Source : dokumen pribadi
Kiriman Lainnya