NOVEMBER RAIN

  • AWESOME!13
    • 7
    • 5
    • 4
    • 1
    • 0
sumber gambar : google.com

BULAN INI BEGITU SEPESIAL. SETIAP SIANG SELALU ADA MENDUNG, SETIAP MALAM SELALU ADA HUJAN, DAN SETIAP PAGI SELALU ADA WATER PARK DADAKAN DI JALAN-JALAN BESAR.

JONI: "HUJAN LAGI YA, YAH?" TANYA JONI SAMBIL MENGUSAP MATANYA.
AYAH JONI: "IYA NAK, EMANG MUSIM HUJAN. KAMU TIDUR LAGI YA." JAWAB AYAH JONI.
JONI: "KALAU BOCOR LAGI GIMANA, YAH?" TANYA JONI.
AYAH JONI: "MUDAH-MUDAHAN ENGGAK BOCOR, SOALNYA PAKAI
NO DROP" JAWAB AYAH JONI.
JONI: "OH.. DAPAT DUIT DARIMANA, YAH?" TANYA JONI.
AYAH JONI: "TADI AYAH MINTA PUNYA PAK RT. KATA PAK RT
NO DROP NO BOCOR-BOCOR." JAWAB AYAH JONI.
JONI: "OH.. HM.. AYAH, AKU LAPAR" KATA JONI SAMBIL MENGUSAP PERUTNYA.
AYAH JONI: "SEBENTAR YA, AYAH AMBILKAN NASI." KATA AYAH JONI.


HUJAN SEMAKIN DERAS ...

AYAH JONI: "NAK, AYAM GORENGNYA BUAT KAMU AJA YA."
KATA AYAH JONI. JONI: "TERUS, AYAH MAKAN APA? "TANYA JONI"
AYAH JONI: "AYAH MAKAN NASI SAMA KERUPUK AJA" JAWAB AYAH JONI.
JONI: "TAPI AYAH ..." KATA JONI.
AYAH JONI: "UDAH.. AYAM GORENGNYA BUAT KAMU AJA.
BIAR KAMU SEHAT DAN PINTER SEKOLAHNYA." KATA AYAH JONI.
JONI: "IYADEH. NYAM.. AYAM GORENGNYA ENAK, YAH" KATA JONI SAMBIL MAKAN.
AYAH JONI: "IYA.. INI JUGA KERUPUK PALING ENAK YANG PERNAH AYAH MAKAN." KATA AYAH JONI. JONI: "HEHEHE.. AYAH BISA AJA." KATA JONI.
AYAH JONI: "BESOK AYAH CARI BARANG BEKAS LAGI YANG BANYAK, TERUS AYAH JUAL, TERUS KITA BELI AYAM GORENG YANG BANYAK LAGI HEHEHE.." KATA AYAH JONI SAMBIL TERSENYUM IKHLAS.
JONI: "YEEE MAKASIH YA AYAH." KATA JONI SAMBIL MEMELUK AYAHNYA.
AYAH JONI: "IYA.. IYAUDAH LANJUT LAGI MAKANNYA." KATA AYAH JONI.


PAGI HARI SUDAH TIBA. JONI MENCIUM TANGAN AYAHNYA SEBELUM PERGI KE SEKOLAH, LALU AYAHNYA BERKATA DENGAN KALIMAT YANG SEMUA ORANG TUA DI INDONESIA UCAPKAN SAAT ANAKNYA MAU PERGI KE SEKOLAH ADALAH "BELAJAR YANG PINTER YA, NAK!". JONI PERGI KE SEKOLAH DENGAN BERJALAN KAKI DAN AYAHNYA PERGI NAIK SEPEDA MOTOR SAMBIL MEMBAWA KERANJANG DAN KARUNG UNTUK MENCARI BARANG-BARANG BEKAS.

DI PERJALANAN, AYAH JONI BARU INGAT KALAU JONI HARI INI BERULANG TAHUN. DIA INGIN MEMBELIKAN JONI KUE ULANG TAHUN DAN MAINAN MOBIL-MOBILAN. AYAH JONI PUN BEKERJA KERAS MENCARI BARANG-BARANG BEKAS DARI MULAI BOTOL PLASTIK, KARDUS BEKAS, BESI TUA, BESI MUDA.

SIANG ITU, AYAH JONI MELIHAT DI SEBERANG JALAN ADA TOKO KUE DAN MAINAN, LALU DIA PERGI KE TOKO TERSEBUT. DIA MEMARKIRKAN SEPEDA MOTORNYA, DENGAN MEMBAWA UANG 50 RIBU RUPIAH HASIL KERJA KERASNYA, DIA MASUK KE TOKO TERSEBUT LALU MEMBELI KUE ULANG TAHUN DAN MAINAN MOBIL-MOBILAN UNTUK JONI. NAMUN HUJAN DERAS TURUN, AYAH JONI MEMUTUSKAN UNTUK TETAP PULANG KERUMAH LALU MEMBERIKAN SURPRISE UNTUK ULANG TAHUN JONI. DIA MENYALAKAN SEPEDA MOTORNYA, LALU PERGI MENINGGALKAN TOKO TERSEBUT. SEKITAR 100 METER DARI TOKO, TIBA-TIBA ...

BRAAAKKK ... !!!

JONI BARU PULANG DARI SEKOLAH. DI PERJALANAN PULANG DIA BERHARAP AYAHNYA TIDAK LUPA KALAU DIA BERULANG TAHUN HARI INI. JONI SAMPAI DIRUMAH, BENDERA PUTIH SUDAH DI IKAT DI DEPAN PAGAR KAYU RUMAHNYA, BANYAK ORANG BERDATANGAN, JONI BINGUNG. ADA APA SEBENARNYA? MENGAPA ORANG-ORANG BERDATANGAN KERUMAHNYA?. PAK RT PADA SAAT ITU LANGSUNG MEMELUK JONI DAN BERKATA "YANG KUAT YA, NAK". JONI TIDAK BISA BERBICARA, AIR MATANYA MULAI JATUH SEDIKIT DEMI SEDIKIT. PAK RT MEMBERIKAN KUE ULANG TAHUN DAN KADO BERWARNA BIRU DENGAN TULISAN "SELAMAT ULANG TAHUN ANAK KU, BELAJAR YANG PINTER YA, NAK!"
Source : google.com
Kiriman Lainnya