Nostalgia Kamera Film Analog

  • AWESOME!13
    • 7
    • 5
    • 4
    • 1
    • 0
sumber gambar :

Halo Anak Indonesia
Apa kabar kalian semua?
kali ini saya mau membahas salah satu benda yang sangat berjasa pada bidang dokumentasi, generasi 90-an kayaknya tidak asing lagi dengan benda ini hahahahah. Yap dia adalah kamera analog.

Apasih itu kamera analog? jadi kamera analog adalah salah satu kategori kamera yang dalam tehnik pengambilan gambarnya, masih menggunakan film seluloid, kamera analog ini biasanya lebih akrab dengan sebutan kamera film. Hal ini disebabkan karena penggunaan film pada kamera tersebut, sebagai media perekam atau penyimpanannya. Film tersebut juga biasa dikenal dengan sebutan klise atau negatif. Nah jadi sudah tahukan?

Apa ada yang masih nyimpen kamera analog? coba deh cari di rumah, mungkin masih ada, lumayankan bisa buat nostalgia heheheh. Saya sendiri masih menyimpan satu kamera analog yang cukup terjangkau pada masanya dengan merk Novacam 1, kamera ini sangat berjasa menurut saya, ia telah mendokumentasikan banyak momen spesial termasuk ketika saya dilahirkan. Namun sangat disayangkan, klise kamera analog sudah lumayan sulit didapatkan di pasaran, dulu hampir di semua tempat cetak foto menyediakan klise dan baterai untuk kamera analog. Tetapi untuk kalian yang mau pakai kamera analog jangan berkecil hati, klise bahkan kamera analog masih bisa kalian dapatkan di online shop dengan harga cukup terjangkau.

Kenapa saya lebih memilih kamera analog dari pada kamera polaroid atau digital ? Sebenarnya saya juga punya kamera digital, tetapi lebih sayang sama kamera analog ini. Alasan lainnya karena hasil foto kamera analog memiliki resolusi yang sangat besar, biar dicetak segede lemari tidak bakalan pecah, tahan lama dan tahan banting, buktinya punya saya masih mulus sampai sekarang ahahahah, tentunya leih ringan dari kamera digital, hasil warnanya lebih mencolok, dan yang tidak kalah pentingnya adalah dalam penggunaan kamera analog ini kita harus sangat berhati hati dan melatih insting untuk mencapai hasil pencahayaan yang maksimal, kita harus menghargai seluruh hasil foto karena kita tidak bisa seenaknya menghapus foto seperti pada kamera digital.
Source :
Kiriman Lainnya