Oleh : Vayantri Eka Sandra Dewi
Kategori : Ruang Bermain

[08 Oktober 2017]
by: Vayantri Eka Sandra Dewi

 
Aku tergabung dalam komunitas dimana komunitas ini  dikhususkan untuk anak-anak yang ingin bermain secara edukasi. Dari mulai bayi, balita, hingga anak yang sudah sekolah juga ikut tergabung bersama kami. Kegiatan ini diadakan setiap dua minggu sekali atau hanya satu bulan sekali. Biasanya kami paling sering mengambil tempat di taman yang  berada di Kota Kediri karena di tempat inilah banyak anak bersama orang tuanya yang ingin berjalan-jalan atau hanya berefreshing saja.                                                                                         

Disini kita menyediakan berbagai macam buku bacaan dan permainan yang tentunya dikhususkan untuk anak-anak, tak hanya itu saja kita juga menyiapkan kertas kosong dan pewarna. Aku disana juga mengajarkan mereka membaca ikut bermain dengan mereka atau hanya menjaga mereka walaupun disana sudah ada orang tua mereka. Bahagia tentunya bisa ikut bersenang-senang dengan mereka meskipun sekarang aku sudah SMA dan lebih memilih bermain dengan mereka daripada bermain dengan teman-teman yang seusiaku.

Tak hanya itu saja kami pun mengajak adik-adik manis itu bermain biji berjalan, bernyanyi, dan mengajarkan mereka membuat mainan tembak-temabkan dari bahan yaitu botol bekas, balon bekas, dan daun-daun kecil yang telah berguguran di taman hal ini mengajarkan mereka untuk selalu menjaga lingkungan dan memanfaatkan benda-benda disekitar kita. Lalu mereka diajak untuk mencari daun-daun itu sebanyak mungkin untuk dijadikan pelurunya.

Mereka sangat bersemangat  untuk membuat mainan itu dan ada adik manis yang menghampiri saya untuk diajak mencari daun-daun itu. Setlah mencari daun-daun mereka membuat mainan. Dan setelah mainannya jadi mereka bermain bersama-sama dengan tembak-tembaknnya. Namun saat aku duduk untuk melihat mereka bermain ada seorang adik manis yang menuju ke arah ku menggandeng tanganku untuk diajak bermian. Tentunya saat itu sangat seru sekali apalagi para orang tua sangat antusias dengan kegiatan ini.
 

SHARE!

Vayantri Eka Sandra Dewi

"Dewan Perwakilan Anak Kota Kediri. Bukan apa yg akan kuterima tapi apa yang akan kuberikan nanti."

Follow


3 Mading


Minggu Ceria bersama Anak-anak

Kategori : Ruang Bermain

LABIRIN (Belajar Sambil Bermain)

Kategori : Ruang Bermain

Gadget Bukan untuk Anak di Bawah Umur

Kategori : Ruang Bermain

Minggu Ceria Belajar dan Bermain vol.12

Kategori : Ruang Bermain