Oleh : Forum Anak Kabupaten Situbondo
Kategori : Kegiatan / Event

oleh Malikal Balqis

Halo Anak Indonesia!

Kabupaten Situbondo sedang menyelenggarakan Gebyar Hari Anak Nasional Tahun 2018 nih. Acara ini dilaksanakan pada hari Rabu, tanggal 19 September 2018 lalu, bertempat di Alun-alun Kabupaten Situbondo. Acara ini dihadiri oleh sekitar 4.000 anak PAUD dan TK se-Kabupaten Situbondo.

Tak ketinggalan Forum Anak Kabupaten Situbondo turut berpartisipasi dalam acara ini. Kami juga membagikan paperbag berisi susu, biskuit dari Kemenkes, camilan olahan ikan, sereal, serta permen ekstrak daun kelor/maronggi kepada para peserta.
 
Tema dari Gebyar HAN kali ini adalah "Anak Situbondo Anak Genius, Bermain Bersama, Mengasah Bakat dan Seni dalam Mendukung Kunjungan Wisata Tahun 2019" adalah tema kami. Acara ini dihadiri langsung oleh Bupati, Wakil Bupati, Forkopimda, serta jajaran Pemerintah Kabupaten Situbondo. Tidak lupa pada kesempatan kali ini, seluruh petugas dan pengisi acara, mulai dari pembawa acara, pembirama, hingga pembaca doa dilakukan oleh pengurus Forum Anak maupun dari adik PAUD sendiri.

Pada acara ini juga diisi penampilan minat dan bakat anak-anak PAUD dan TK dihadapan seluruh hadirin, mulai dari melukis, membaca doa, menari, dan bernyanyi.

Selain itu, Forum Anak Situbondo juga menampilkan visualisasi dongrng cerita rakyat berjudul "Malin Kundang" yang mana Ibu Hj. Umi Kulsum, S.H selaku Bunda PAUD Situbondo/Ketua TP-PKK Kabupaten Situbondo berperan sebagai pendalangnya. Selain sarat dengan pesan moral, cerita ini juga mengajarkan kepada adik-adik kita agar tidak durhaka kepada orang tua. 

Gebyar HAN bertujuan untuk menanamkan moral kepada anak sejak dini dan juga untuk menggali potensi bakat mereka demi melahirkan generasi Indonesia yang berkualitas. Selain itu, dengan diselenggarakannya acara ini, Situboondo sebagai Kabupaten Layak Anak telah memberikan wadah bagi aspirasi, kreasi, dan partisipasi anak Kabupaten Situbondo.

Sampai jumpa di cerita kami berikutnya!

SHARE!

Forum Anak Kabupaten Situbondo

"Forum Anak Kabupaten Situbondo didirikan pada tanggal 04 November 2011 sebagai wadah partisipasi anak Situbondo dalam pembangunan. Di usianya yang ke-7 tahun ini, Forum Anak Situbondo terus berupaya menemukan cara terbaik dalam meneruskan aspirasi anak Kota Santri. Kami menyadari bahwa masih banyak pekerjaan rumah yang belum terselesaikan. Masih banyak teman-teman sebaya kami yang belum mendapatkan hak-hak mereka. Maka, kami akan selalu berikhtiar seraya mengadahkan tangan memohon pada hadirat Tuhan, agar senantiasa membimbing dan memberikan keteguhan hati ini. Aamiin..."

Follow


59 Mading


Jambore Anak Tomohon 2018

Kategori : Kegiatan / Event

JAMBORE ANAK TOMOHON DAN 2018

Kategori : Kegiatan / Event