Membawa Bekal Makanan ke Sekolah, Uang Jajan di Tabung

  • AWESOME!13
    • 7
    • 5
    • 4
    • 1
    • 0
sumber gambar : google.com

Jajanan kantin memang menggoda untuk dinikmati karena selain rasanya enak dan harganya murah, jajanan kantin memiliki banyak varian aneka jenis makanan dengan pilihan rasa sesuai selera. Biasanya waktu istirahat adalah waktu yang paling ditunggu-tunggu untuk membeli jajanan kantin bahkan tidak jarang kita rela berdesak-desakan dan berebutan untuk membeli jajanan kesukaan agar tidak kehabisan.

Namun aku tidak termasuk golongan dari mereka, cerita dan pengalamanku kali ini tentang membawa bekal makanan ke sekolah dan menabung uang jajanku. Awalnya aku berkeinginan untuk membeli kebutuhan sehari-hari dengan uangku sendiri, namun aku tau diriku belum bisa menghasilkan pendapatan berupa uang dan aku malu meminta kepada kedua orang tuaku karena kebutuhan sehari-hari di rumah harus terpenuhi juga, sehingga aku berfikir membuat pola untuk mendapatkan uang yang banyak.

Akhirnya aku membawa bekal makanan ke sekolah dan menabung uang jajan yang diberikan oleh orang tuaku sebelum berangkat ke sekolah. Bekal yang biasa ku bawa adalah nasi goreng ditambah telur ceplok masakan ibuku tercinta, selain itu Beliau juga membuat jajan-jajanan lokal daerah sebagai bekal dan untuk di makan bersama teman-teman di kelas.

Aku di beri uang jajan sejumlah Rp. 5000, dan aku mulai menabung sejak kelas 1 SMP sampai kelas 3 SMP. Setelah tamat SMP, Aku memecahkan celengan pertamaku yang terbuat dari gerabah berbentuk gajah yang ku beli di pasar tradisional dan terkumpul uang 5000 an kurang lebih sebesar Rp. 1.600.000, sehingga berkat uang ini aku bisa membeli kebutuhan sehari-hari dan peralatan sekolah di jenjang yang lebih tinggi yakni bangku SMA.

SMA ini aku melanjutkan untuk menabung kembali karena aku tau dan percaya MENABUNG PANGKAL KAYA

Source : google.com
Kiriman Lainnya