Memasak Ceria Bersama Mamah (MERIAH) oleh Forum Anak Prov. Sulawesi Tengah

  • AWESOME!13
    • 7
    • 5
    • 4
    • 1
    • 0
sumber gambar : Dok. Forum Anak Sulawesi Tengah

PALU - Terbentuk pada tahun 2012, Forum Anak Provinsi Sulawesi tengah kini telah mencapai periode ke-3 pada masa jabatan tahun 2016-2018. Forum Anak Sulawesi Tengah yang pada dasarnya bertujuan sebagai wadah partisipasi anak sekaligus organisasi penegakan hak anak di Provinsi Sulawesi Tengah, telah melaksanakan berbagai macam program kerja hingga saat ini.

Salah satu program yang dilaksanakan adalah kegiatan menyambut Hari Ibu pada 22 Desember. Berbeda dari tahun sebelumnya, tahun ini pengurus Forum Anak Provinsi Sulawesi Tengah mengadakan kegiatan Memasak Ceria Bersama Mamah (MERIAH) di yayasan Ar-rahman bersama ibu-ibu lansia binaan yayasan tersebut. 
Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 23 Desember di yayasan Ar-rahman. Ibu-ibu lansia binaan yayasan tersebut mengaku senang dan sangat berantusias dalam mengikuti kegiatan ini. Saat pelaksanaannya, ibu-ibu lansia ini dibagi menjadi empat kelompok dimana masing-masing kelompok terdiri dari tujuh orang ibu lansia dan tiga orang anggota Forum Anak Prov. Sulawesi Tengah. Berbagai jenis masakan disajikan dalam pelaksanaan kegiatan ini.

Dalam kesempatan itu, Rifli Mubarak selaku ketua Forum Anak Prov. Sulawesi Tengah mengatakan “Kegiatan MERIAH dilaksanakan sebagai apresiasi kami sebagai anak kepada ibu yang telah melahirkan dan membesarkan kita, oleh sebab itu saya sangat senang dengan diadakannya kegiatan ini," ungkapnya. Kegiatan ini merupakan perayaan hari ibu yang dikemas dengan konsep yang berbeda dari perayaan hari ibu pada umumnya. Dikarenakan, kegiatan MERIAH ini merupakah salah satu program inovatif dalam merayakan hari ibu dengan dibumbui kemasan kreatif didalamnya yaitu konsep memasak berbahan dasar lele bersama ibu-ibu lansia di panti lansia Ar-Rahman. Kegiatan ini juga menjadi upaya Forum Anak Sulawesi Tengah dalam mewujudkan rasa sayang anak Sulawesi Tengah terhadap ibu-ibu lansia karena kami yakin dan percaya, ibu-ibu lansia di yayasan Ar-Rahman adalah wanita-wanita hebat yang telah membesarkan dan melahirkan anak-anak Indonesia sebagai penerus bangsa ini. Kegiatan ini juga menyisipkan sebuah harmoni dalam keselarasan dan keakraban antar Forum Anak Sulawesi Tengah dengan ibu-ibu lansia untuk bersama, memerangi kekerasan terhadap perempuan dan anak yang disajikan dengan momen yang menyenangkan dalam kegiatan ini.
 
Walaupun ditemani oleh hujan yang sangat deras, program ini tetap berjalan dengan lancar dikarenakan kerja keras oleh setiap anggota Forum Anak Sulawesi Tengah yang ikhlas dalam bekerja dengan didasari rasa kompak. Dengan adanya kegiatan ini, kami dari Forum Anak Sulawesi Tengah sangat senang bisa bertemu dengan ibu-ibu lansia di panti lansia Ar-Rahman sebagai ajang silaturahmi. Dan diakhir kegiatan, diakhiri dengan acara makan pagi bersama sekaligus memberi sekuntum bunga untuk tiap-tiap ibu lansia di panti tersebut sebagai perayaan hari ibu secara simbolis dan sebagai perwujudan rasa cinta kami kepada semua ibu di bumi pertiwi.
 
Source : Dok. Forum Anak Sulawesi Tengah
Kiriman Lainnya