Mau jadi Pelapor dan Pelopor ? Ini dia update nya

  • AWESOME!13
    • 7
    • 5
    • 4
    • 1
    • 0
sumber gambar : statusfan.com

Hai Anak Indonesia,
Kak uia mau cerita nih, khususnya kalian para Pelopor dan Pelapor. Tahu kah kalian bahwa kegiatan Pelatihan Pelopor dan Pelapor tingkat nasional diadakan setiap tahun? Pasti belum yah?

Program 2P ini akan diadakan setiap tahun lho, semoga saja begitu. Karena program ini harus terus berkelanjutan. Nah ada yang menarik nih, soal perkembangan dari 2P itu sendiri, mau tau? Kita langsung bahas saja yah.

Yang pertama,
Isu utama 2P yang tadinya ada 4 isu (Internet, Rokok, Stop pernikahan Usia anak dan Lingkungan) sudah di upgrade atau di perluas menjadi 5 Kluster Hak Anak.

Hal ini untuk mendorong lebih banyak Pelopor dan Pelapor diberbagai permasalahan anak saat ini.

Akan dijelaskan lebih rinci pada tulisan selanjutnya yah.

Yang kedua,
Kenyataannya kata Pelapor dalam 2P masih banyak yang salah mengartikannya nih. Pelapor itu bukan berarti ketika ada permasalahan yang terjadi maka kita bisa langsung melaporkannya. Maksudnya adalah sebagai Pelapor kalian juga harus tahu kepada siapa kalian harus melaporkannya pertama kali.

Hal ini di maksudkan agar permasalahan bisa ditangani oleh pihak yang tepat, dan kalian sebagai anak-anak juga tidak mengambil resiko yang terlalu besar, karena permasalahan bisa lebih cepat terselesaikan dengan bantuan dari berbagai pihak yang tepat. 

Yang Ketiga,
Menjadi Pelapor itu tidak harus menunggu mendapatkan prestasi, ataupun menunggu kalian di lantik sebagai Duta, atau menunggu kalian terpilih di sebuah kontes ataupun apalah namanya.

Menjadi pelopor itu menjadi dirikalian yang sebenarnya, menjadi dirikalian yang peduli dengan lingkungan sekitar. Jadi mulailah jadi diri kalian dan lakukan hal yang bermanfaat bagi sekitar. :)

Yang terakhir,
Manfaatkan Grup chating yang ada sebagai sarana saling berdiskusi, berbagi informasi, karena sangat disayangkan jika grup line/whatsapp tidak bisa dimanfaatkan. Sebagai 2P kalian jangan merasa berjuang sendiri, ada kakak-kakak Fasilitator yang bisa di ajak diskusi dan punya pengalaman lebih.

Jika tulisan ini bermanfaat, jangan ragu share yah.

Salam Anak Indonesia.
Source : statusfan.com
Kiriman Lainnya