Manfaat menanam Tanaman di sekitar rumah

  • AWESOME!13
    • 7
    • 5
    • 4
    • 1
    • 0
sumber gambar :

Statusfan.com - Bogor, Hai semuanya sudahkah kamu menanam pohon atau tanaman disekitar rumah mu? buat kamu yang belum menanam tanaman disekitar rumah, Yuk saat nya kita mulai menanam tanaman. Jika kamu sudah menanam tanaman maka terus rawat dan jaga tanamannya yah agar tidak layu dan mati. Kenapa si kita harus menanam tanaman di sekitar rumah? 

Ini dia manfaat dari Menanam Pohon di sekitar rumah kamu :

Menanam tanaman/pohon disekitar rumah, bisa meneduhkan dan menyejukan

Asik lho jika dihalaman rumah mu banyak tanaman, kamu akan merasakan kesejukan dan meneduhkan karena faktanya setiap satu pohon menghasilan 1,2 oksigen, sementara manusia menghabiskan 0,5 kg oksigen per hari. semakin banyak tanaman/pohon disekitar rumah mu maka akan semakin sejuk.

Mengurangi Kebisingan

Tanaman yang ditaruh di pagar-pagar rumah pinggir jalan bisa meredam kebisingan dari suara motor yang melintas, selain itu juga tanaman dapat menjadi penyaring agar debu-debu tidak masuk kedalam rumah. Sehingga rumah tetap menjadi bersih dan sejuk.

Mengurangi Pemanasan Global

Tanaman bisa menggantikan peran AC, kamu bisa menghemat listrik dan mengurangi pemanasan global. Cahaya Matahari yang masuk ke rumah kita akan meningkatkan suhu didalam rumah, maka adanya tanaman di dalam rumah atau tanaman rambat dengan ketebalan 5cm bisa meredam dan mengurangi suhu dari cahaya matahari, rumah kamu jadi lebih sejuk dan terhindar dari panas matahari langsung, selain itu gas CO2 bisa diubah oleh tanaman menjadi O2 (Oksigen).

Meningkatkan air tanah

Menanam pohon dirumah, kamu tidak perlu khawatir bakalan merasa kekeringan. Karena poho-pohon berdaun mirip jarum mampu meningkatkan air tanah sebanyak 60% dan pohon yang berdaun lebar akan meningkatkan air tanah hingga 80%. Kerenkan, kualitas air tanah juga akan semakin baik.

Nah itu dia beberapa manfaat menanam pohon/tanaman yang bisa kamu rasakan.
Yuk menanam pohon/tanamann dirumah kamu.

Salam Anak Indonesia.

Source :
Kiriman Lainnya