Oleh : Brillyant Chautshar
Kategori : Karya Tulis

Halo teman-teman, apa kabar kalian hari ini? semoga sehat selalu ya. Pada kali ini Aku mau sharing ke kalian tentang makna yang terkandung dalam lagu Jingle FAN. Yang Belum follow Instagram aku follow dulu ya di @bangbilbos hehehe makasi :D

Oke sekarang kita ke topik pembahasan tentang apa makna dan maksud dari terciptanya lagu Jingle FAN. Jingle FAN pertama kali dikumandangkan dalam kegiatan Forum Anak Nasional yang terlaksana di Kota Pekan Baru Provinsi Riau 2017 silam. Dalam lagu Jingle FAN diiringi dengan gerakan-gerakan yang diikuti sesuai dengan irama. Jika teman-teman perhatikan bait per bait terdapat pesan yang penting untuk kita pahami.

“……Selamat datang semua di Forum Anak Nasional…..” yang memiliki makna selamat datang untuk seluruh duta anak penjuru negeri dalam acara yang sama-sama kita semua tunggu yaitu Forum Anak Nasional yang merupakan agenda tahunan untuk menyalurkan seluruh aspirasi anak dan penyusunan suara anak Indonesia.

”…..Kita semua harus jadi Pelopor dan Pelapor berbeda tak jadi masalah yang terpenting kita selalu bersatu…..” mengandung makna hendaknya kita menjadi seseorang yang mementingkan kepentingan anak harus menjadi Pelopor alias sebagai sosok teladan untuk anak dan sebagai contoh yang baik bagi mereka dalam mengisi hari-hari mereka sebagai anak lalu menjadi Pelapor bagi mereka teman-teman adik-adik kita jika mereka mendapatkan masalah kepada pihak keterkaitan. Jika telah menerapkan perilaku Pelopor dan Pelapor maka hendaknya kita tidak memandang siapa mereka dari segi apapun, karena perbedaan yang ada sebagai pelengkap satu sama lain dan pemersatu kita semua.

“…..Kita semua anak-anak yang hebat yang bersinar terangi Indoneisa dimanapun dan kapanpun…..” maksudnya karena kita sebagai anak begitu istimewa dan begitu diharapkan untuk kemajuan bangsa maka kita takkan luput dari tantangan dan rintangan yang akan kita dihadapi sebagai seorang anak, namun kita selalu mampu menaklukan itu semua bersinar bagai mentari dimanapun itu dan kapanpun itu.

”….Kita semua bersaudara di Forum Anak Nasional.” memiliki arti Forum Anak Nasional sebagai wadah pemersatu seluruh anak Indonesia dalam ikatan dan tugas sebagai anak Indonesia yang berani memenuhi hak-hak anak dan meminimalisir masalah anak di daerahnya.
 
Salam Cinta Penulis
 
Bangbilbos (Brillyant Chautshar)
 

SHARE!

Brillyant Chautshar Terverifikasi

"Saya dari Forum Anak Lombok Timur Provinsi Nusa Tenggara Barat dan menjadi Anggota Tim Statusfan.com 2017"

Follow


16 Mading


KENALAN YUK !

Kategori : Karya Tulis

Makna Lagu Jingle FAN

Kategori : Karya Tulis

Belajar dari Jejak Najwa Shihab

Kategori : Karya Tulis

Say No To Bully

Kategori : Karya Tulis

Hak Anak Untuk Mendapatkan Pendidikan

Kategori : Karya Tulis