Kunjungan ke Lapas Oleh FaktaPare

  • AWESOME!13
    • 7
    • 5
    • 4
    • 1
    • 0
sumber gambar : Dafaawardforumanakkotaparepare

Hem, lelah sih enggak tapi semangatnya luar biasa. Yups siapa lagi kalau bukan pengurus forum anak kota parepare. Nah teman-teman kali ini cerita selanjutnya dari FAKTAPARE yang berjudul kunjungan ke lapas. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Minggu, 18 Desember 2016 yang mana kami mengunjungi anak dengan Hukum yang ada dilapas anak tersebut. Kami pengurus forum anak telah berunding akan kegiatan selanjutnya mengenai kunjungan ke lapas. Kegiatan ini kami adakan berdasarkan hasil program kerja klaster perlindungan khusus. Kami pikir kegiatan ini sangatlah bermanfaat karena kami bisa hadir untuk menghibur anak kota parepare yang terjangkit masalah hukum . ini adalah tugas kami selaku pengurus FAKTAPARE yang siap turun tangan akan kegiatan yang menyangkut masalah anak.

Kami berangkat pada pukul 08.00 pagi dan tiba di lapas sekitar 15 menit . setelah sampai di sana kami memulai dengan check in terlebih dahulu oleh pengurus di lapas karena jika kami ingin masuk terlebih kamu harus melakukan registrasi untuk bisa bertemu langsung dengan anak yang bermasalahh pada hukum. Setelah selesai check ini kami di beri izin untuk masuk dan bertemu dengan anak kota parepare. Awal masuk kami merasa sangat sedih di karenakan kami sangat terbawa oleh perasaan empati kami karena mereka adalah anak yang kurang lebih seusia kami. Tapi kami datang untuk membantu menghibur mereka dari kejenuhan yang selama ini mereka rasakan di balik jeruji besi.

Awalnya kami memperkenalkan diri juga forum anak kota parepare sekaligus menjelaskan maksud kedatangan kami . saya pikir mungkin anak anak di sana akan tidak menerima kami dengan gembira namun itu semua salah. Anak anak di sana sangat menerima kami dengan perasaan yang antusias. Kami pun mulai melebarkan sayap dengan mendekati satu persatu anak yang terjangkit maslaah hukum. Kami pun mendengarkan keluh kesahnya selama mereka berada di lapas , yang di mana mengjarkan kami akan pentingnya menjaga diri dari perbuatan yang melenceng terhadap hukum. Setelah proses kegiatan yang sedih kami pun memulai dengan kegiatan yang gembira.

Kami pun melakukan permainan SEMAI dan ternyata mereka sangat menyukai permainan itu. Tidak hanya bermain, kami juga saling berbagi akan banyak hal .
Source : Dafaawardforumanakkotaparepare
Kiriman Lainnya