KUMPUL BARENG EPISODE 8 "FORUM ANAK GENERASI CERDAS BERINTERNET" MATARAM, NTB

  • AWESOME!13
    • 7
    • 5
    • 4
    • 1
    • 0
sumber gambar :

assalamualaikum,wr,wb.
Hallo anak-anak Indonesia tetap semangat ya membuat perubahan untuk indonesia yang gemilang. wah tak terasa ya tanggal 22 september kemarin, statusfan.com bersama forum anak NTB mengadakan kegiatan kumpul bareng episode 8 di Aula kantor DP3AP2KB kota Mataram,NTB pada pukul 15:00-17:00 WITA. kegiatannya sangat menyenangkan, dan pastinya sangat bermanfat untuk disimak. dimana, dalam kesempatan tersebut pemateri mengenai forum anak adalah fasilitator forum anak NTB aca Ikha biasa kami memanggilnya, dan pemateri mengenai internet cerdas,kreatif dan produktif adalah Duta InCaKaP tahun 2016 Kak Gagas. nah, kemarin saya benar-benar merasa sangat beruntung karena bisa menjadi salah satu bagian dari kegiatan tersebut, kami diajarkan bagaimana caranya menjadi penikmat internet yang cerdas,kreatif, dan produktif tentunya dengan mengelola segala fasilitas yang ada, dan hampir semua dari kita mempunyai alat canggih nan keren ini, yap SMARTPHONE. wah,dari namanya saja sudah menggambarkan betapa pintarnya alat elektronik yang satu ini tetapi,alangkah ruginya kita bila ternyata benda tersebut lebih pintar daripada si pemilik. pengguna inetrnet yang cerdas bukan hanya berarti mampu bermain media sosial dengan aktif, tetapi cerdas tersebut dilihat dari apakah kita mampu mencari konten positif, dan membagikan berita yang fakta, karena saat ini sering sekali terjadi penyebaran berita yang " HOAX" atau tidak benar faktanya. untuk membagikan berita apapun, kita perlu menerapkan 3S yaitu saring sebelum sharing jangan hanya melihat judulnya saja,tetapi pahami apa isi beritanya,dan pikirkan apakah pantas untuk di-share?? nah, seperti game yang kami ikuti sore itu bersama kak Ikha. kami diajak untuk bermain dengan alam, dan sebelum keluar kak Ikha memberikan kami beerapa pertanyaan, salah satunya adalah " warna tanah itu apa sih?" dengan semangat kami semua menjawab, " coklat!!!!!!" dan saat kami dituntun keluar ruangan,dengan mata tertutup kemudian setelah sampai diluar kami membuka mata dan melihat tanah, ternyata warna tanah tidak selamanya coklat loh, tanah yang kami lihat ternyata abu-abu. ini berarti bahwa, sebelum kita melihat faktanya jangan share begitu saja. oke?

saya dan teman-teman juga mendapat materi yang rinci mengenai forum anak, karena ada banyak sekali pertanyaan yang muncul setelah mendengar " FORUM ANAK" salah satunya " forum anak itu apa sih?" dan sore itu kak Ikha, menjelaskan sepenuhnya. forum anak, adalah wadah partisiasi bagi anak dalam menyampaikan ide atau aspirasinya yang nantinya akan disampaikan kepada pemerintah. terlepas dari soal forum anak itu apa, yang paling penting adalah bagaimana bisa menjadi generasi indonesia yang cerdas dalam segala bidang salah satunya berorganisasi,dan forum anak adalah organisai yang sangat bermanfaat bagi anak-anak indonesia dalam tahap " belajar berorganisasi".

sekian dulu ya cerita mengenai kegiatan kumpul bareng ini, dan jangan lupa sebelum membagikan berita di sosial media, THINK!
Is it True?
is it Helpful?
is it Inspiring?
is it Necessary?
is it Kind?
be smart ya guys :)

salam hangat dari saya, Aisyah Ummi Kharisma

assalamualaikum,wr,wb.

 
Source :
Kiriman Lainnya