Kumpul Bareng Episode 09 - Lawan Hoax dengan Tulisan

  • AWESOME!13
    • 7
    • 5
    • 4
    • 1
    • 0
sumber gambar :

Kumpul  Bareng Episode 09 bersama Forum Anak Kota Banjarmasin dengan tema Lawan Hoax dengan Tulisan, yang di moderator oleh Ka Ahmad Baihaqqie selaku Fasilitator Forum Anak Kota Banjarmasin, dan di narasumberi oleh Ka Wida Iswara selaku Duta Internet CAKAP tahun 2016, minggu (26/11) di Kantor DPPPA Kota Banjarmasin.

Kegiatan ini diikuti oleh 24 orang peserta yang terdiri dari anggota forum anak kota banjarmasin, forum anak kalimantan selatan, dan juga forum osis banjarmasin.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Ka Uyan yaitu fasilitator forum anak kalimantan selatan.
Acara tersebut dimulai dengan pembukaan oleh moderator, lalu dilanjutkan materi pertama oleh narasumber yaitu saya sendiri, disni saya membahas tentang hoax. Dan kemudian dilanjutkan dengan materi kedua yaitu pengenalan statusfandotcom. Setelah itu baru diskusi dan tanya jawab. Ketika tanya jawab ada hal yang membuat saya kagum sekali, dan jarang saya temukan. Salah satunya mereka yang kritis dengan pertanyaan-pertanyaan yang luar biasa. Yang kritis itu juga bukan hanya satu orang peserta tapi ada banyak peserta yang lebih membuat saya kagum terhadap anggota yang tergabung diforum anak banjarmasin.
Setelah sesi tanya jawab, ka uyan mengajak mereka bermain game. Dimana game yang dibawakan oleh ka uyan tersebut adalah game yang bertujuan untuk mengasah konsentrasi dan kerja sama antara satu orang dan lainnya. Setelah game yang dibawakan oleh ka uyan selesai. Dilanjutkan dengan pembagian kelompok untuk tindak lanjut dari acara kumpul bareng selanjutnya. Dipandu oleh ka Baihaqqie, mereka diminta untuk berhitung. Lalu kemudian, yang angka ganjil bergabung dengan angka ganjil, dan yang genap sebaliknya.

Dari perhitungan tersebut, kemudian dibagi menjadi dua kelompok yaitu kelompok ganjil dan kelompok genap. Dimana kelompok tersebut diminta untuk mendiskusikan kegiatan apa saja selanjutnya dilakukan sebagai seseorang yang CAKAP Internet diberi waktu 20 menit. Kemudian mereka mempresentasikan hasil dari diskusi masing-masing kelompok tersebut.

Setelah diskusi dan presentasi selesai, selesai juga acara kumpul bareng episode 09. Tapi dilanjutkan dengan makan bersama terlebih dahulu.
 
Source :
Kiriman Lainnya